Program Lapor Kapolres, Jadi Unggulan Polres Badung

  • 19 April 2024
  • 23:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1320 Pengunjung
Kasi Humas Polres Badung Ipda I Putu Sukarma. Ang/SD/ist

Badung, suaradewata.com – Polres Badung memiliki program unggulan untuk melayani masyarakat di daerah hukum Polres Badung. Pelayanan ini diberikan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Badung.

 Kasi Humas Polres Badung Ipda I Putu Sukarma mengatakan program “Lapor Kapolres” ini merupakan program unggulan Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono. Yang bertujuan untuk mempermudah menerima aduan dari masyarakat terkait gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di daerah hukum Polres Badung.

 “Lapor Kapolres ini diterima langsung di Handphone Pak Kapolres. Dan aduan dari masyarakat tersebut dapat direspon cepat oleh personil,” kata Ipda Putu Sukarma di ruang kerjanya Kantor Polres Badung, Jumat, (19/04/2024).

 Lapor Kapolres ini bisa diakses langsung oleh masyarakat ke nomer 081337752023. Sehingga masyarakat tidak perlu datang langsung ke Kantor polisi untuk melakukan pengaduan.

 “Pelayanan Lapor Kapolres ini sebenarnya sama dengan pelayanan 110, hanya saja Lapor Kapolres ini diterima langsung oleh Bapak Kapolres,” ujarnya.

 Ia menjelaskan, selama AKBP Teguh Priyo Wasono menjabat sebagai Kapolres Badung sejak Maret 2023 hingga saat ini. Terdapat beberapa aduan dari masyarakat, seperti adanya balap liar, kecelakaan, pencurian serta tindak kejahatan yang lainnya.

 “Paling banyak aduan masyarakat di daerah hukum Polsek Kuta Utara. Namun, semuanya sudah direspon dengan cepat sehingga Kamtibmas di daerah hukum Polres Badung berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya.

 Selain Program unggulan Lapor Kapolres, Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono juga memiliki 2 program lainya yakni program Sayangi Anggota (Sagita) dan program pelayanan SIM, sidik jari dan SKCK (Sirika). Untuk program Sagita yaitu mengunjungi setiap anggota Polri dan keluarganya dalam suka dan duka. Sedangkan program Sirika dilaksanakan diluar jam kerja pada hari Sabtu dan Minggu yang menyebar di daerah hukum Polres Badung.

 “Program Lapor Kapolres ini mendapatkan respon positif  dari masyarakat, artinya masyarakat merasa terbantu dengan respon cepat jajaran Polres Badung,” pungkasnya.

 Dengan adanya program Lapor Kapolres ini, diharapkan dapat menjaga situasi Kamtibmas di daerah hukum Polres Badung. Serta dapat menekan angka kejahatan di daerah hukum Polres Badung.

 “Harapanya dengan program Lapor Kapolres adalah setiap laporan dari masyarakat bisa ditindak lanjuti serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” harapnya. Ang/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER