Pelayanan Terganggu Akibat Cuaca Ekstrem, Perumda TAB Sigap Lakukan Perbaikan

  • 15 Maret 2024
  • 12:55 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1981 Pengunjung
Perbaikan terhadap gangguan yang terjadi di wilayah pelayanan Perumda TAB. (istimewa)

Tabanan, suaradewata.com – Cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari belakangan ini sedikit tidaknya membuat pelayanan Perumda TAB Tabanan terganggu.

Sejumlah gangguan pun dilaporkan, diantaranya terjadi di wilayah Unit Baturiti, dimana terdapat kebocoran pipa transmisi 6” di MA Tasakan Perean Barat yang disebabkan oleh adanya pohon bambu yang tumbang. Gangguan ini pun berdampak pada pelanggan yang ada di Perean Barat dan sekitarnya.

“Untuk gangguan ini terjadi pada Kamis (14/3/2024) dan saat itu juga langsung ditangani oleh petugas teknis sehingga pada sore hari pelayanan sudah kembali normal,” ujar Kasubag Humas Perumda TAB I Wayan Agus Suanjaya, Jumat (15/3/2024).

Selanjutnya pompa di MA Kerobokan, Mekarsari, Baturiti, juga tidak dapat beroperasi secara optimal setelah ada kabel PLN yang tertimpa pohon. “Untuk gangguan ini juga sudah bisa tertangani dan pelayanan sudah kembali normal," imbuhnya.

Dari Unit Selemadeg, pihaknya juga mendapatkan laporan pada Rabu (15/3/2024) bahwa pompa di MA Kanciana, Kemetug, Selemadeg Timur,  tidak dapat beroperasi secara optimal karena ada kabel PLN yang tertimpa pohon tumbang. “Saat ini pelayanan sudah kembali normal,” lanjutnya.

Kendatipun pelayanan telah kembali normal, pihaknya tetap mengimbau pelanggan untuk waspada dan senantiasa menampung air. Sebab cuaca ekstrimn diperkirakan masih akan terjadi selama beberapa pekan kedepan. "Kita juga tetap mengoptimalkan pelayanan dengan bergerak cepat ketika terjadi gangguan untuk melakukan perbaikan sehingga gangguan distribusi air kepada pelanggan tidak berlarut-larut," tandasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER