Bhayangkari Polsek Tampaksiring Berbagi Hasil Panen Kebun Sendiri

  • 07 Maret 2024
  • 18:05 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1537 Pengunjung
Bhayangkari Polsek Tampaksiring panen bunga gemitir dari kebun yang ada di area Polsek Tampaksiring. Sumber : gus/sd

Gianyar, suaradewata.com - Polsek Tampaksiring memiliki lahan terluas diantara Polsek jajaran Polres Gianyar. Dan untuk memanfaatkan lahan tersebut, Kapolsek Tampaksiring, AKPI Putu Agus Ady dan Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Tampaksiring, Nanik Wijaya, menanam berbagai tanaman kebutuhan sehari-hari.

Polsek Tampaksiring yang bersebelahan dengan Istana Presiden Tampaksiring, memiliki iklim sejuk sehingga sangat cocok untuk bercocok tanam. Tanaman yang dibudidayakan di Polsek Tampaksiring antara lain, tomat, cabai, bunga dan lainnya. Jelang Hari Raya Kuningan, tanaman bunga gemitir di Polsek Tampaksiring berbunga lebat dan besar-besar menandakan siap panen.

Untuk itu, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Tampaksiring, Nanik Wijaya bersama anggota Bhayangkari lainnya melakukan pemetikan yang sedianya akan dibagikan kepada anggota Polsek Tampaksiring warga disekitar Polsek. 

"Untuk membantu warga dalam persiapan hari raya, karena saat ini menjelang Kuningan, harga bunga terutama gemitir per kilogram sangat mahal. Mudah-mudahan bisa meringankan beban warga," ujar Kapolsek Tampaksiring, AKP Agus Ady didampingi Nanik Wijaya, Kamis (7/3/2024).

AKP Agus Ady menerangkan, bunga gemitir ditanam sebulan lalu namun saat ini sudah berbunga, padahal biasanya 3 bulan baru berbunga. "Berapa banyak hasilnya nanti akan dibagikan semua," terangnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER