Kelebihan Muatan, Truk Jumping Saat Bongkar Muat di Gilimanuk

  • 15 Februari 2024
  • 20:50 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1815 Pengunjung
Truk dengan nomor polisi DK 8359 WQ saat akan keluar dari Kapal Agung Samudra IX di Darmaga LCM Pelabuhan Gilimanuk pada Kamis (15/2/2024). SD/dep/ist

Jembrana, suaradewata.com - Peristiwa sempat menghebohkan masyarakat, petugas dan para penumpang di Pelabuhan Gilimanuk. Pasalnya, sebuah truk mengalami jumping saat akan keluar dari Kapal Agung Samudra IX di Darmaga LCM Pelabuhan Gilimanuk pada Kamis (15/2/2024) pagi. Truk dengan nomor polisi DK 8359 WQ tersebut bermuatan besi cor dari Surabaya dengan tujuan Tabanan.

Menurut keterangan sopir, Ahmad Nasomudin (25), truk jumping karena kelebihan muatan dan air laut surut. Saat itu, truk berusaha keluar dari kapal namun terganjal oleh palka kapal yang rendah karena air laut surut. Akibatnya, truk terangkat dan jumping ke dermaga. Beruntung, Nasomudin tidak mengalami luka dalam kejadian tersebut. Truk yang terguling di dermaga kemudian ditarik oleh kendaraan lain.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol Dewa Putu Werdhiana, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Truk jumping karena kelebihan muatan dan air laut surut. Sopir truk selamat,” kata Werdhiana.

Werdhiana menghimbau kepada para pengemudi truk untuk selalu memperhatikan muatan dan kondisi air laut saat hendak keluar dari kapal. “Kami imbau kepada para pengemudi truk untuk selalu memperhatikan muatan dan kondisi air laut. Jangan sampai kelebihan muatan dan pastikan air laut dalam keadaan pasang saat keluar dari kapal,” tegasnya. Dep/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER