Kapolres Buleleng : Pastikan Logistik Aman, Tetap Jaga Netralitas

  • 13 Februari 2024
  • 19:40 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1484 Pengunjung
Kapolres Buleleng saat memimpin apel kesiapan personil dalam pengamanan pungut hitung di TPS, Selasa, (13/02/2024). SD/sad/ist

Buleleng, suaradewata.com – Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi S.I.K M.H menegaskan para kasatgas agar memastikan logistik pemilu sudah tersalurkan dengan aman. Serta tetap jaga netralitas selama pelaksanaan pemilu 2024. Hal itu ditegaskan Kapolres Buleleng saat apel Kesiapan Pergeseran Pasukan Ops Mantap Brata Agung 2023 - 2024 Tahap Pungut Suara wilayah Kabupaten Buleleng pada Selasa, (13/02/2024).

Kapolres Buleleng AKBP Widwan Sutadi menyatakan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada para personil yang BKO di Polres Buleleng, untuk melaksanakan pengamanan di TPS agar betul-betul siap dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Para kasatgas agar memastikan logistik pemilu sudah tersalurkan dengan aman.  Tetap jaga Netralitas selama pelaksanaan pemilu 2024. Pers pam TPS tidak diperkenankan masuk lokasi TPS kecuali permohonan KPPS.” ucapnya tegas. 

Iapun menegaskan dilarang mempengaruhi masyarakat terhadap hak suaranya didalam TPS.  Dilarang melaksanakan swafoto di TPS. Pers pengaman TPS dilarang membawa senjata api ke TPS. Dan dilarang melakukan penghitungan, pencatatan dan mengambil dokumentasi hasil perolehan suara di TPS. Melaksanakan orientasi ke masing-masing TPS setelah pelaksanaan apel pergeseran pasukan.

“Diharapkan juga membuat group WA dimasing-masing desa tempat tugas.  Pers Pam TPS wajib mengenal KPPS, Linmas dan pengawas TPS serta No Hp. Pers Pam TPS agar melakukan pengawalan kotak suara dari desa menuju TPS dan sebaliknya." ucap Kapolres Buleleng Widwan Sutadi. 

Diakhir apel terhadap personil yang BKO dari Polda Bali  dan Polres Buleleng agar melaksanakan apel konsolidasi pada Kamis, 15 Februari 2024 pada Pukul 10.00 Wita di lapangan Mapolres Buleleng.

Sebelumnya Kapolres Buleleng pada Senin, (12/2/2024} memimpin apel pergeseran pasukan (Serpas) pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) diLapangan Taman Kota Singaraja.

Kapolres Widwan Sutadi, menyampaikan apel kesiapan pasukan Operasi Mantap Brata Agung-2024 tahap pemungutan suara di TPS pemilu 2024 dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan personel dalam melaksanakan tugas pengamanan di tempat pemungutan suara pada pemilu 2024.

“Kepada seluruh pers pam TPS agar betul – betul bertanggung jawab atas tugas yang diberikan oleh negara kepada rekan rekan sekalian, laksanakan tugas ini dengan semangat dan tulus iklas sampai kegiatan pengamanan selesai dan aman,” pungkas Kapolres Buleleng Widwan Sutadi. Sad/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER