Penemuan Mayat Perempuan Terapung di Perairan Laut Prapat Agung TNBB

  • 18 Januari 2024
  • 22:45 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1884 Pengunjung
Sesosok mayat perempuan ditemukan terapung di perairan Prapat Agung, TNBB, Buleleng, Kamis (18/1). sad/sd

Buleleng, suaradewata.com - Dua orang nelayan yakni Misman (65) dan Oktavia Nadia Pranata (23) beralamat di Banjar Dinas Asih Barat, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembarana disaat hendak melaut mencari ikan pada Kamis, (18/1/2024) sekitar pukul 07,00 wita di perairan laut prapat agung (TNBB), Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, melihat sesosok mayat perempuan  mengenakan pakaian lengkap dan juga mengenakan slop tangan warna biru yang mengapung di perairan prapat agung.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede  Darma Diatmika,. SH  mengatakan saat dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan, mayat yang ditemukan itu tanpa identitas. "Korban berjenis kelamin perempuan tanpa identitas (Mrs.X)," ujarnya menegaskan.

Kronologisnya berawal pada Kamis, 18 Januari 2024 sekira pukul 07.00 Wita ke dua saksi hendak memancing ikan di pantai Prapat Agung (TKP) dengan menggunakan sampan dan saat lewat di TKP melihat ada sesosok mayat yang terapung didalam air dan setelah didekati ternyata mayat seorang perempuan, melihat hal tersebut saksi kemudian menginformasikan kepada Anggota Pos Pol Air Gilimanuk yang diterima oleh Aiptu Kadek Sudia yang kemudian menginformasikannya kepada Anggota  Pos Pol Air Teluk Terima Desa Sumberklampok.

Selanjutnya mayat di evakuasi oleh Sat Pol Air Gilimanuk menggunakan Boat Polair dibantu anggota Direktorat Polair Polda Bali dan anggota Pos TNI AL Gilimanuk dan diamankan di Pos 1 TNBB untuk diserahkan kepada Anggota  Sat Pol Air teluk Terima Polres Buleleng / Polsek Gerokgak.

Sekira Pukul 11.50 Wita petugas medis Puskesmas Geokgak 2 dipimpin Dr. Dian utami tiba di Pos 1 Seksi II Taman Nasional Bali Barat dan melaksanakan pemeriksaan medis terhadap mayat korban, Selanjutnya menunggu Petugas PMI Kab. Buleleng untuk mengevakuasi mayat korban ke RSUD Kab. Buleleng untuk dilaksanakan autopsi. 

Dari hasil visum luar, ciri-ciri mayat berjenis kelamin perempuan (tanpa identitas). Tinggi badan kurang lebih 151 cm. Menggunakan baju dres warna hitam kombinasi putih, celana kain leging warna abu2, sarung tangan warna biru, kaos kaki warna pink , baju kaos warna putih, BH warna Cream, rambut pendek ikal, menggunakan anting warna mas motif bunga dan menggunakan celana dalam warna biru dan Pop Putih, menggunakan cincin di jari tengah tangan kiri. 

"Hasil pemeriksaan medis, mengeluarkan busa darah dari mulut dan hidung, Lebam leher belakang dan muka serta telinga, bibir kebiruan, luka lecet di punggung kanan, tidak ada cairan dianus mapun vagina,  mata merah, kuku tampak kebiruan, ditemukan 9 buah kunci tergantung BH, tidak ditemukan tanda kekerasan di badan luar korban, diperkirakan korban meninggal kurang 12 jam," paparnya.

"Berdasarkan keterangan dari petugas medis diperkirakan meninggalnya korban bukan karena tenggelam mengingat perut korban tidak kembung. Dan belum ada informasi terkait adanya orang yang hilang." pungkas Darma Diatmika. sad/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER