Cawapres Gibran Rakabuming Raka Sebut Pembangunan Bandara Di Buleleng Urgent

  • 10 Januari 2024
  • 21:15 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1494 Pengunjung

Buleleng, suaradewata.com- Helatan akbar pesta demokrasi Pemilu 2024 tinggal menghitung hari, para calon Pilpres, Legeslatif dan perwakilan daerah melakukan aksi kampanye dengan pola dan strategi masing-masing untuk nantinya mampu mendulang suara didaerah yang dikunjunginya. Seperti yang dilakukan Cawapres Nomor Urut 2 yakni Gibran Rakabuming Raka didampingi istrinya Selvi Ananda melakukan aksi kampanye di Bali, khususnya di Kabupaten Buleleng pada Selasa, 9 Januari 2024 disambut massa yang hampir ribuan jumlahnya.

Kehadiran Gibran di Kabupaten Buleleng tepatnya di Kota Singaraja sudah santer terdengar oleh Masyarakat, kendatipun disaat berkampanye tingkat kehadiran massa belum mencapai ribuan orang, hal ini diyakini mampu menggaungkan ke masyarakat lainnya.

Dalam orasinya Gibran Rakabuming Raka di eks Pelabuhan Buleleng, salah satu ucapan yang mendapat perhatian serius yakni terkait rencana pembangunan bandara bertaraf internasional di Bali Utara disebut cukup urgent, guna pemerataan Pembangunan dan lapangan pekerjaan yang berujung untuk kesejahteraan masyarakat dan bukan lantaran politik.

Dengan adanya hal itu, menurut Gibran akan segera mencarikan solusi dan kajian-kajian terhadap rencana Pembangunan Bandar Udara (Bandara) Bali Utara, apabila dirinya terpilih menjadi Cawapres mendampingi Capres Prabowo Subianto saat memenangkan Pilpres pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Rencana pembangunan bandara bisa terealisasi, sepanjang tidak mengganggu adat istiadat maupun agama yang sudah ada.” tegasnya.

Iapun menyebut urgensinya rencana pembangunan bandara Bali Utara, lantaran melihat tingkat kepadatan jalan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai saat ini, yang dikhawatirkan akan bedampak terhadap kunjungan wisatawan, baik domestic maupun manca negara ke Bali. Artinya hal ini merupakan salah satu bentuk pelayanan bagi wisatawan, agar mereka tidak merasa kapok untuk berlibur ke Bali. “Apalagi recovery Bali pascapandemi Covid-19 terbilang cukup cepat. Jangan sampai itu terganggu kedepanya,” pungkas Gibran Rakabuming Raka.

Terdapat hal menarik kedatangan Gibran bersama istrinya Selvi Ananda ke Buleleng. Dimana istrinya itu mendapat kejutan ulang tahun saat berkampanye. Kejutan itu diberikan oleh para relawannya yang ada di Buleleng, dengan mengumandangkan. lagu Jamrud 'Selamat Ulang Tahun' yang mengalun dan bergema di eks Pelabuhan Buleleng dengan dibarengi suara nyanyian pasangan suami istri Gibran dan Selvi diatas panggung serta para relawan yang hadir.sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER