Gelar Kunjungan Industri, LKP Asther Jembrana; Siswa-siswi Merasakan Experience Langsung

  • 22 Oktober 2023
  • 19:15 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1785 Pengunjung
LKP Asther, Jembrana menggelar kegiatan kunjungan industri ke CV. Green Lotus Bali, (21/10)

Jembrana, suaradewata.com– Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Asther, Jembrana menggelar kegiatan kunjungan industri ke CV. Green Lotus Bali atau yang dikenal dengan nama The Lotus SPA yang berlokasi di Kawasan wisata Seminya pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Kegiatan ini merupakan kegiatan outing yang di rancang untuk memberikan wawasan yang lebih dalam dan nyata kepada siswa-siwi latih bidang SPA Terapis. 

“Tujuan kegiatan ini adalah agar anak-anak didik kami dapat mengelaborasikan materi yang sudah mereka pelajari di kelas baik praktek maupun teori dengan kondisi di tempat kerja, dan memberikan kesempatan mereka untuk merasakan langsung experience-nya.” Tutur Febiola Devi, Pimpinan LKP Asther, Jembrana.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan acara mini seminar dengan tema “Penguatan Karakter dan Etika Profesi SPA Terapis” yang narasumbernya adalah direktur utama dari CV. Green Lotus Bali, yaitu Ibu Ni Wayan Ani Murniawati,S.E. 

Kunjungan industri ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Tipe Platinum Tahun 2023 bidang SPA Terapis di LKP Asther yang bekerjasama dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek. 

Program Pendidikan Kecakapan Kerja adalah Pendidikan singkat gratis yang diperuntukan untuk anak-anak usia sekolah yang tidak sekolah/putus sekolah, yang tidak melanjutkan ke jenjang perkuliahan, dan atau yang belum bekerja dengan rentang usia 17-24 tahun. Tentunya program ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk memberikan pendidikan yang merata kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu agar dapat mengkases pendidikan secara gratis.

Febiola menjelaskan bahwa kegiatan program gratis ini telah di buka dari tanggal 11 September 2023 dengan total 360 JPL (jam Pelajaran) dengan jumlah siswa yaitu 15 orang, sehingga kelas akan berakhir di bulan November nanti dan langsung dilanjutkan dengan kegiatan Uji Kompetensi SPA. 

“Pembukaannya tanggal 11 September lalu, total jam pelajaran menurut skema Platinum adalah 360 JPL, jadi kurang lebih nanti ada 45-50 hari kelas setelah itu ke 15 peserta akan kami daftarkan untuk mengikuti Uji Kompetensi. Jadi, lulus dari sini mereka sudah siap bekerja dan Astungkara untuk yang ingin kerja di luar negeri, kami siap bantu salurkan melalui mitra perusahaan penempatan kerja luar negeri yang resmi tentunya.”

Tak hanya itu, melalui kerjasama antara LKP Asther dan CV. Green Lotus Bali, siswa-siswi latih Program PKK Tipe Platinum ini nantinya akan langsung diserap oleh The Lotus SPA melalui program pemagangan. 

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, kegiatan yang sangat bagus untuk menyerap tenaga kerja, tentunya kami senang menerima tenaga terapis yang sudah siap bekerja dan professional karena sudah di uji kompetensinya.” Kata Mediasih, SPA Leader di The Lotus SPA.rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER