Alhamdulillah! Duo Keren Ganjar-Mahfud Fix Maju Pilpres 2024

  • 18 Oktober 2023
  • 17:05 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1251 Pengunjung

Jakarta, suaradewata.com — Momentum penting dalam perjalanan menuju Pemilihan Presiden 2024 terasa semakin mendekat. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan untuk mengusung pasangan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden. 

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dalam pidatonya secara resmi menyampaikan duo Ganjar-Mahfud sebagai Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024. 

"Hari ini Rabu 18 Okyober 2023 saya dengan mantap mengambil keputusan sebesar-besarnya unyuk kepentingan negara. Yang dipilih untuk mendampingi Bapak Ganjar Pranowo sebagai Cawapres dari PDI Perjuangan adalah Bapak Mahfud MD," tegas Megawati. 

Menurut Megawati, Mahfud MD telah dikenal sebagai pembela dan pendekar hukum. 

"Saya minta Pak Mahfud untuk tidak diam dalam bicara hukum. Ideologisnya tidak diragukan, mereformasi sistem hukum nasional agar dapat membenahi hukum nasional yang baik," sambung Mega. 

Megawati optimis pasangan Ganjar dan Mahfud akan menyuburkan demokrasi negeri dan menjadi sahabat rakyat yang penuh kasih dari kaum perempuan khususnya ibu-ibu Indonesia. 

Megawati mengakhiri pidatonya dengan harapan bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa akan merestui langkah keduanya. 

Capres PDIP, Ganjar Pranowo, menyampaikan rasa rendah hati dan tekad kuat untuk mengemban amanah yang diberikan kepadanya dan Mahfud MD. 

"Kami berdua memiliki tujuan tulus untuk memajukan Indonesia dan menjadikan negara ini unggul dan memastikan bahwa Indonesia akan menjadi negara yang berdaulat dalam segala aspek, termasuk ekonomi, politik, sosial, budaya, dan teknologi digital. Pemerintahan yang akan datang harus bekerja keras dalam penegakan hukum, dan tidak boleh ada ruang bagi ketidakpastian," kata Ganjar. 

Dalam upaya memajukan perekonomian, Ganjar Pranowo berkomitmen untuk mewujudkannya melalui berbagai sektor, termasuk ekonomi hijau, ekonomi biru, dan ekonomi digital. Dia menggambarkan pemimpin yang bersedia berkeringat bersama rakyat, merasakan penderitaan mereka, dan berjuang bersama mereka. 

Cawapres PDIP, Mahfud MD pun menyampaikan terima kasih kepada Ibu Megawati Soekarnoputri dan seluruh ketua umum koalisi atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai cawapres. 

"Saya bertekad untuk mewujudkan visi 'Indonesia Emas 2045', dengan fondasi kuat berdasarkan ideologi yang kokoh, politik demokratis, ekonomi yang kuat, dan penegakan hukum yang baik," pungkas Mahfud MD. 

Mahfud MD juga mengungkapkan pentingnya kepastian hukum dan perlindungan terhadap rakyat sebagai prioritas. 

"Demokrasi dan nomokrasi harus seimbang. Indonesia yang beragam membutuhkan toleransi dan akseptasi dimana tetap dalam keyakinannya masing-masing. Tidak perlu mempertajam perbedaan. Yang sama seperti penegakan hukum harus dijunjubg tinggi," tambah Mahfud. 

Mahfud juga memuji Ganjar yang menurutnya tepat menjadi pemimpin Indonesia dan selama ini telag berpegang konstitusi. 

"Saya dan Mas Ganjar sudah lama kenal dan memiliki hubungan baik. Saya tau persis mas Ganjar selalu komitmen menjalankan amanat dari keluarga, partai dan rakyat," jelas Mahfud. 

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memohon dukungan dari seluruh rakyat Indonesia dalam perjuangan mereka untuk memajukan Indonesia. Mereka menutup pidatonya dengan doa dan keyakinan. 

"Insha Allah, Kami Siap!", tegas Ganjar dan Mahfud. 

Sementara itu sebelumnya Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, menyatakan bahwa hari ini adalah saat yang sangat penting bagi partai yang mendukung Ganjar Pranowo. 

"Bahwa calon wakil presiden yang mendampingi Ganjar adalah sosok yang telah berjuang untuk kemajuan nusa dan bangsa," ujar Hasto. 

Dengan semangat dan tekad yang kuat, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD siap berjuang hingga ke akar rumput untuk memenangkan Pemilihan Presiden 2024 dan memastikan Indonesia yang adil, sejahtera, dan berdaulat. Keputusan ini menandai awal dari perjalanan panjang menuju Pemilihan Presiden, di mana mereka berdua bertekad untuk memajukan Indonesia menjadi negara yang lebih baik dan lebih maju.


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER