Duet Maut, Ganjar-Mahfud Siap Wujudkan Indonesia Emas 2045

  • 18 Oktober 2023
  • 17:00 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1183 Pengunjung

Jakarta, suaradewata.com - Megawati Soekarnoputri, yang menjabat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). Pada hari Rabu (18/10) di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

Sekretaris Jendral PDIP Hasto kristyanto menyabut bahwa sosok cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah sosok yang bisa berjuang bersama-sama dengan rakyat memajukan Indonesia.

"Calon wakil presiden yang akan mendampingi pak ganjar pranowo adalah sosok yang akan berjuang bersama bagi kemajuan indonesia raya," ujar Hasto, Rabu (18/10/2023).

Sedangkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam sambutannya mengatakan, Cawapres pendamping Ganjar harus memiliki jiwa nasionalis dan tidak sekali pun melupakan Sejarah dan semangat reformasi Indonesia.

Megawati juga menyebut bahwa sosok pendamping Ganjar Pranowo harus memiliki kualifikasi profesional dan memiliki pengalaman di pemerintahan.

"Sosok pemimpin indonesia tidak boleh membutakan diri terhadap Sejarah tidak boleh juga melupakan semangat reformasi," katanya.

"Pemimpin harus lahir dari gemblengan lahir batin, pemimpin seperti ini ditempa keteguhannya, memiliki kesetiaan pada prinsip, kokoh pada jalan pancasila, merakyat, visioner, memiliki kemampuan profesional. Setidaknya telah berprestasi pada jabatan strategis di tingkat nasional dan memiliki pengalaman konkrit di pemerintahan," sambungnya.

Maka dari itu, Megawati mengumumkan Cawapres pendamping Ganjar Pranowo berdasarkan kualifikasi tersebut yaitu bapak Prof. Dr. Mahfud M.D.

"Dengan mengucap bismillahirohmanirohim maka calon wakil presiden yang dipilih oleh partai demokrasi indonesia perjuangan yang akan mendampingi bapak ganjar pranowo adalah bapak Prof. Dr. Mahfud M.D," ujarnya.

Sementara itu, Mahfud MD dalam sambutannya meyakini bahwa dirinya bersama Capres Ganjar Pranowo mampu mewujudkan Indonesia emas tahun 2045.

"Indoneaia yang adil makmur dan Sejahtera. Mas Ganjar dan saya akan mewujudkan Indonesia Emas 2045," ungkapnya.


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER