SEA Games 2023 Kamboja, Atlet Binaan BIN Sukses Raih Medali

  • 11 Mei 2023
  • 12:30 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1482 Pengunjung
Ilustrasi, Foto/Sumber: Google

Jakarta, suaradewata.com- Kabar menggembirakan datang dari perhelatan Sea Games 2023 Kamboja. Kali ini, dua atlet Indonesia binaan Badan Intelijen Negara (BIN), yaitu Lalu Muhammad Zohri dan Odekta Elvina Naibaho sukses meraih perunggu di cabang atletik

Bertanding di Modorok Techo Stadium, Phnom Penh, Senin (8/5/2023) sore WIB, Zohri turun di nomor 200 meter putra dan berhasil finish di posisi ketiga dengan catatan waktu 21.02 detik.

Sementara Odekta Elvina Naibaho berhasil finish diurutan ketiga pada nomor 5.000-meter putri.

Terkait jalannya pertandingan, Zohri yang sempat memimpin lomba, pada akhirnya finish di posisi ketiga.

Tak lupa, Zohri pun mengucapkan terima kasih kepada dukungan Bapak Kepala BIN dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya persembahkan Medali perunggu ini kepada bangsa Indonesia, orang tua, pelatih, Kepala BIN, Jenderal Polisi (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si, Deputi Dalam Negeri BIN Mayjen TNI Edmil Nurjamil, serta seluruh masyarakat Indonesia yang selalu dan diharapkan terus mendukung kemajuan prestasi atlit Indonesia,” ujarnya melalui siaran pers.

Sementara atlet lainnya yaitu, Odekta Elvina Naibaho mampu tampil impresif meskipun sempat bertanding di tengah guyuran hujan.

Di putaran terakhir Odekta mencapai finish dalam posisi ketiga dan mendapatkan medali perunggu.

Prestasi ini cukup membanggakan lantaran Odekta telah terkuras tenaganya pada ajang lari marathon putri yang berlangsung dua hari sebelumnya di nomor marathon putri.

Kedepan, masih pada ajang atletik Sea Games 2023, Zohri dan Odekta masing-masing masih memiliki peluang untuk mendapatkan lagi medali emas Sea Games 2023.

Sebab Zohri akan turun pada nomor 100 meter putra 12 Mei 2023. Adapun pada nomor 100 meter putra adalah bidang keahlian Zohri.

Kemudian Odekta akan turun di nomor 10.000 meter putri yang akan berlangsung pada 12 Mei 2023.rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER