Berbagai Komunitas Sebar Masker Gratis Kepada Masyarakat Buleleng

  • 19 April 2020
  • 13:30 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1951 Pengunjung
istimewa

Buleleng,suaradewata.com - Pemerintah sedang menggalakkan program wajib pakai masker untuk mengurangi penyebaran virus covid-19. Untuk mendukung upaya tersebut, berbagai komunitas menggalang aksi solidaritas berbagi masker gratis.

Ada KMHDI, Peradah, Persadha Nusantara serta komunitas seni Dwi Mekar. Seribu masker dibagikan di pasar Banyuasri kepada pedagang serta pengunjung yang belum memakai masker.

Aksi ini telah dilaksanakan selama sepekan di seluruh Bali. Pada hari Jumat(17/04/20) kegiatan 1000 masker terlaksana di Tabanan. Selanjutnya, Sabtu (18/04/20) di Denpasar. Kemudian, hari ini Minggu (19/04/20) di pasar Banyuasri, Buleleng.

"Tenaga medis berjibaku untuk mengobati, kita semua berperan mencegah penyebaran. Kalau memang harus keluar rumah, wajib memakai masker", tegas Diyana Putra selaku ketua Pimpinan Daerah KMHDI Bali yang turut hadir dan turun aksi.

"Ini adalah Pandemi, kita tidak tahu siapa  yang carier atau kita sendiri merupakan carier. Virus ini tidak terlihat dan dapat merenggut nyawa. Mari kita sadar untuk mencegah penyebaran virus ini bersama-sama", tambahnya.red/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER