Positif Transmisi Lokal Bertambah 23 Kasus, Dewa Indra Minta Perkuat Pencegahan

  • 19 April 2020
  • 13:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3413 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Penambahan kasus yang disebabkan transmisi lokal ini penting untuk dicermati untuk memperkuat upaya pencegahan. Kata Dewa Indra dalam siaran persnya, Sabtu (18/4) menyebutkan jumlah kasus positif transmisi lokal hingga hari ini telah mencapai 23 kasus.

Sehingga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Bali, Dewa Made Indra menegaskan penambahan kasus ini perlu diwaspadai agar ke depannya tak ada lagi penambahan kasus positif yang disebabkan transmisi lokal. Penambahan kasus transmisi lokal ini terjadi karena masih ada interaksi jarak dekat antara orang yang sehat dan mereka yang sakit tanpa menggunakan masker.

Ini artinya masih ada yang tak patuh mengikuti anjuran menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman. "Jika kita semua sependapat untuk mencegah makin meluasnya penularan COVID-19, saya ingatkan lagi untuk disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman. Yang tak kalah penting, batasi aktifitas di luar rumah," mintanya.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER