Rencana Ngenteg Linggih, Keburu di Lalap Si Jago Merah

  • 11 Maret 2020
  • 20:30 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1883 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Sekitar pukul 18.30 wita, sebuah bangunan piyasan (tempat suci) milik Keluarga Jero Mangku Melanting Pasar (I Made Surata) di Bajat Dangin Peken, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi terbakar.

Menurut keterangan dari beberapa saksi di lokasi, bahwa saat dirinya ngelungsur banten di luar areal Merajan melihat kobaran api sudah menyala cukup besar, disamping minta bantuan warga, I Ketut Sudira ( salah satu saksi) juga menghubungi dinas kebakaran kabupaten Badung. Tidak menunggu lama, sekitar setengah jam api dapat di padamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran kabupaten Badung, Selasa, (10/03/2020).

Kapolsek Mengwi Kompol Gede Eka Putra Astawa, SH, SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

"Begitu ada laporan dari masyarakat langsung Kanit Intel Polres Mengwi Iptu I Wayan Sudiarta beserta anggota dalam bentuk Unit Kecil Lengkap (UKL) mendatangi TKP," Terang Kompol Putra Astawa.

Disamping Piyasan, Panggung pelinggihan, Pertima dan 2 buah keris pasupati serta dua buah genta juga ikut terbakar. Jero Mangku Made Surata menjelaskan kalau rencananya hari Rabu tanggal 11 Maret 2020 akan di laksanakan upacara Ngenteh Linggih ( suatu upacara besar di pura tersebut menurut agama hindu).ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER