Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ribuan Warga Badung Belum Dapatkan KTP, Ini Penyebabnya

  • 14 Januari 2020
  • 18:30 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1315 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Ribuan warga Badung yang sudah melakukan perekaman ternyata belum mendapatkan keping KTP elektronik. Hal itu terungkap saat jumpa pers di press room Humas Pusat Pemerintah (Puspem) Kabupaten Badung antara Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Badung bersama awak media. Dimana untuk saat ini jumlah warga Badung yang belum mendapatkan keping KTP Elektronik sebanyak ribuan orang. 

"Ada 1000 lebih KTP belum tercetak dan kita memang maklumi seperti itu, kita akui itu ya sekitar 1000 lebih yang belum tercetak KTP yang sudah melakukan perekaman," ungkap Kepala Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Badung, A.A Ngurah Arimbawa di Press Room, Selasa, (14/01/2020). 

Atas hal itu, pihaknya akan terus berupaya agar dapat memenuhi ribuan KTP tersebut untuk tercetak. Lantaran, sekitar seminggu yang lalu keping KTP sudah habis tercetak semua. Sehingga untuk saat ini yang belum tercetak ada sekitar 1000 lebih KTP.

"Memang selama ini ada Surat Keterangan (Suket) tapi masyarakat tidak puas dengan suket itu, bagaimana masyarakat mendapatkan KTP Elektronik langsung pada hari itu juga, nah ini kita akan lakukan upaya karena kepingnya sudah habis dan kita akan mohon lagi ke pusat," terangnya.

"Besok saya akan berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan permasalahan itu," ujarnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER