Hari Pertama, Paket AMAN Mendaftar ke KPU

  • 08 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3163 Pengunjung
suara dewata

Gianyar, suaradewata.com – Hari ini (Senin, 8/1) KPU Kabupaten Gianyar telah menerima pendaftaran calon  Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar 2018 dari PDI Perjuangan yang mengusung Paket AMAN. Pendaftaran diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Putra, SH, MH, bersama, Divisi Teknis Peyelenggaraan KPU Kabupaten Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna, Divisi Perencanaan Keuangan, Logistik, Umum, Rumah Tangga dan Organisasi KPU Kabupaten Gianyar, Ngakan Nyoman Oka Sudaryana, SH, A.A. Istri Agung Darmawati, S. Sos, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilihan dan Pengembangan SDM KPU Kabupaten Gianyar, Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Gianyar, Ni Luh Putu Reika Chrisyanti, SE dan Sekretaris KPU Gianyar, Pande Putu Sunarta, SH, MM, Senin, di Kantor KPU Kabupaten Gianyar.

"Pendaftaran  calon diusulkan oleh PDIP (Paket AMAN) hari ini telah kami terima disini langsung,"   jelas Ketua KPU Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Putra, SH, MH disela kegiatan tersebut.

Untuk syarat-syarat pencalonan maupun syarat calonnya dikatakan, telah diteliti, dicek, berkas maupun syaratnya oleh KPU Kabupaten Gianyar.

"Berkas, syarat pencalonan semua telah ada dan telah memenuhi syarat. Sedangkan terkait dengan proses calon, semuanya  sudah ada juga. Namun, terkait dengan keabsyahan, nanti akan kami lakukan cek kembali pada saat penelitian keabsyahannya," ujarnya.

Menurut dirinya, pada prinsipnya semua telah berjan dengan lancar, dan sesuai dengan harapan bersama.

"Pelaksanaan pendaftaran yang kami lakukan saat ini, pada intinya semuanya telah berjalan dengan baik dan lancar," cetusnya.

Disampaikan, untuk pelaksanaan  pendaftaraan besok (Selasa, 9/1) akan dilakukan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar dari paket Kerta-Maha. Sembari Agung Gde Putra menambahkan, pemberlakuan dari KPU Kabupaten Gianyar besok akan sama, dengan apa yang KPU Kabupaten Gianyar lakukan seperti hari ini. Mulai dari hal penyambutan, penelitian, pengecekan terkait berkas-berkas yang akan dibawa maupun terkait dengan sosialisasi dari team Pokja mengenai kesehatan.

Sementara itu, Made Mahayastra mengatakan, dilibatkannya ibu-ibu dalam hajatan politik ini karena potensi pemilih perempuan di Gianyar cukup tinggi. “Persentase pemilih perempuan tinggi saat Paket Bagus dulu, sehingga sekarang kami libatkan ibu-ibu yang memang kader partai, yang dekat dengan kader partai maupun istri para kader,” jelasnya.

Mengenai tahapan pasca pendaftaran, Mahayastra pun mengaku akan mengikuti segala prosesnya. Termasuk pelaksanaan tes kesehatan, tes psikologi maupun tes urine. “Dari dulu saya sudah siapkan diri secara fisik maupun mental, astungkara sehat,” ujar politisi asal Payangan ini. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER