Dapoer Lebih Dibobol Maling, Ratusan Kain Endek Hilang

  • 04 Juli 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3419 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Ratusan kain endek (kain tenun khas Bali) yang dipajang di etalase Rumah Makan Dapoer Lebih raib digondol pencuri, Sabtu (1/7). Namun pemilik Dapoer Lebih, I Made Somayasa (47) baru melaporkan kejadian pencurian tersebut pada hari Senin (3/7).

Informasi yang berhasil dihimpun, pada hari Sabtu (1/7) sekitar pukul 09.00 wita I Made Somayasa seperti biasa membuka usaha rumah makan Dapoer Lebih miliknya yang bertempat di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Banjar Cucukan, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh. Setelah membuka rumah makan, korban pun mengecek stok kain endek yang juga dipajang dan dijualnya di area lantai 1 Dapoer Lebih. Namun ia belum menyangka hilangnya kain endek tersebut digondol pencuri.

Baru pada hari Senin (3/7) korban yang merasa kehilangan melaporkan pencurian kain endek yang berjumlah 300 buah itu ke Polsek Blahbatuh. Jumlah kerugian yang diderita korban akibat pencurian tersebut sekitar Rp. 60 Juta.

Seijin Kapolres Gianyar AKBP Djoni Widodo SIK, Kapolsek Blahbatuh Kompol Abdus Salim saat dikonfirmasi membenarkan laporan pencurian tersebut. Dijelaskannya, setelah menerima laporan, tim turun ke TKP untuk melakukan penyelidikan. Di TKP tidak ditemukan pintu yang rusak maupun bekas tanda-tanda pencongkelan. Diduga pelaku hanya 1 orang, menggunakan kunci duplikat masuk dari pintu belakang. "Kami sedang melakukan penyelidikan kasus tersebut, keterangan saksi-saksi dan korban juga sudah dicatat. Mudah-mudahan pelaku cepat tertangkap," jelas Kompol Salim. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER