Garba Ibu Adalah Fundamen Lahirnya Generasi Emas Karangasem

  • 21 April 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 3777 Pengunjung
suaradewata.com

Karangasem, suaradewata.com - "Garba Ibu adalah Fundamen Lahirnya Generasi Emas Karangasem", sesuai dengan tema peringatan Hari Kartini di Kabupaten Karangasem yang bermakna, bahwa rahim seorang perempuan melahirkan generasi penerus bangsa dan negara yang merupakan pondasi penting dalam Kemajuan Negara Indonesia. Demikian dikatakan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Jumat (21/4/2017) dalam acara Apel Peringatan Hari Kartini di Lapangan Tanah Aron, Amlapura. 

Mas Sumatri lebih lanjut mengatakan, tanggal 21 April adalah momen bersejarah yang harus selalu kita syukuri bahwa melalui sosok tanpa pamrih, RA Kartini pejuang yang terus berusaha menjadikan wanita mempunyai hak yang sama dengan kaum laki-laki. “Semoga dengan peringatan ini muncul generasi Kartini-kartini baru untuk terus berjuang baik sebagai seorang Pejuang Hak Wanita dan sebagai pondasi penting dalam Kemajuan Negara Indonesia diberbagai aspek,” harap Bupati. 

Apel Peringatan Hari Kartini yang diikuti oleh seluruh organisasi wanita di Kabupaten Karangasem ini diakhiri dengan penyerahan piala dan hadiah berbagai lomba menyambut Peringatan Hari Kartini kepada para juara oleh Bupati Mas Sumatri didampingi Wabup Artha Dipa beserta Fokopimda Kabupaten Karangasem. 

Setelah kegiatan Apel Peringatan Hari Kartini, Bupati Mas Sumatri beserta rombongan juga berkesempatan memberikan bingkisan kepada 21 orang narapidana dan tahanan wanita yang menghuni Lapas Karangasem. nov/rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER