Cegah Teroris Masuk Tabanan, Polisi Cek Kendaraan di Pos Adipura Pesiapan

  • 20 April 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3591 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, www.suaradewata.com – Pos Polisi yang terletak di Patung Adipura adalah salah satu pos polisi yang stategis karena berada dijalur utama Jawa Bali dan salah satu pintu masuk ke kota Tabanan. Guna mencegah teroris masuk wilayah Tabanan Polres Tabanan menggelar operasi K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) di Pos Adipura yang terletak beberapa puluh meter diselatan terminal Pesiapan tersebut, Kami, (20/04/2017) malam.

Razia yang digelar pukul 20.00 wita itu dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ketut Mastra Budaya sengan mengajak 25 personil jajaran Polres Tabanan. Hasilnya dari sekian banyak kendaraan yang diperiksa polisi hanya menemukan 5 pelanggaran kelengkapan surat kendaraan dan tidak ditemukan orang yang mencurigakan.

Dalam pemantauan media suaradewata.com, di lokasai operasi tampak setiap kendaraan yang lewat baik sepeda motor maupun mobil box diperiksa polisi bersenjata lengkap. Begitu juga barang-barang bawaannya. Kasatlantas Mastra Budaya mengatakan tujuan dari razia ini guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum polres Tabanan. “sejauh ini kita belum menemukan barang-barang yang mencurigakan, bahan-bahan berbahaya dan sejenisnya kita hanya dapati 5 pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan terdiri dari 3 Tanpa SIM, 1 teknis kelengkapan kendaraan dan 1 Tanpa STNK,” bebernya.

Salah satu pelanggar yakni I Made Wira Sastrawan Adi Putra, 19 Banjar Lemidang Desa Perancak Kecamatan Jembrana mengatakan dirinya terkena tilang lantaran tidak membawa STNK. Alasannya, STNKnya masih dibawa ibunya di Jembrana dan saat berangkat ke Denpasar lupa meminta sama ibunya. "Tadi ibu saya minjem bawa motor tak kasi STNK, pas saya balik ibu saya lupa ngasi, biasanya STNKnya sering didompet,”ucapnya sambil mengaku kuliah di Denpasar. Ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER