Polsek Selemadeg Himbau Pengusaha Pasang CCTV, Langsung Direspon

  • 19 April 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2648 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Jajaran Polsek Selemadeg terus berupaya menekan angka kriminal di wilayah mereka. Salah satunya dengan mendatangi para pelaku usaha untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas. “Salah satu yang kita himbau yakni pemilik usaha yang rawan seperti koperasi, komplek pertokoan dan usaha yang lain untuk melengkapi diri dengan pemasangan CCTV di wilayah usaha mereka,” ucap Kapolsek Selemadeg, Kompol I Nyoman Sukanada, Rabu, (19/04/2017).


Dijelaskan kapolsek pihaknya terus melakukan penggalangan kepada pelaku usaha di wilayah hukum Polsek Selemadeg untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tentunya dengan peran serta semua pihak. “Hari ini jajaran kita telah menemui Majager  Koperasi Eka Wira I Nyoman Pande Wikana di Komplek pertokoan Terminal Bajera tujuannya  menyarankan kepada pihak Koperasi agar meningkatkan pengamanan  memasang kamera pengintai  CCTV dan kalau perlu agar mencari tenaga security demi keamanan,” bebernya.

Pasalnya Koperasi tersebut salah satu koperasi yang beranggotakan sekitar 80 orang dan bergerak dalam bidang simpan pinjam. “Pihak manajer mengaku modalnya kita sudah mencapai 1 milyar, sehingga kita himbau memperketat pengamanan,” ucapnya. Merekapun mengaku menyambut baik saran dari kepolisian. “Kami menyambut baik, arahan Polisi dan dalam waktu segera yakni Besok Kamis, (20/04/2017) akan langsung kami pasang CCTV,” ucap Pande Wikana kepada polisi. Rupanya, pemilik usaha tidak masalah memasang CCTV selama untuk kebaikan bersama. Selama ini, kata dia bukannya soal berat memasang CCTV, namun lantaran ketidakpahaman pentingnya memasang CCTV dan untuk kemanan dan kenyamanan bersama. “Masyarakat selama ini bukannya berat memasang CCTV namun lantaran ketidaktahuan manfaat maksimal dari pemasangan CCTV tersebut, terbukti saran kita langsung direspon masyarakat,” beber Kapolsek Sukanada. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER