Wabup Sanjaya Apresiasi Semangat Gotong Royong Warga Buahan.

  • 11 April 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2204 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com -Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri pemelaspasan di Bale Adat Buahan,  Tabanan Selasa (11/4). Dalam kesempatan tersebut dirinya memberikan apresiasi kepada warga yang sudah bergotong-royong sejak pagi. Turut mendampingi Camat Tabanan, I Putu Arya Suta, serta tokoh masyarakat setempat.

Wabup Sanjaya memberikan apresiasi positif kepada Masyarakat Desa Buahan. Bahkan Dirinya menganggap Desa Buahan sebagai rumahnya sendiri. “Saya  memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Buahan, Berada disini seperti pulang ke rumah sendiri. Masyarakat sangat bersemangat dalam bekerja dan bergotong royong dari jam 7 pagi melakukan karya, ini adalah sesuatu yang membanggakan,” katanya.

Wabup Sanjaya mengingatkan warga untuk tidak lupa selalu menjunjung persatuan dan kesatuan. “Kita harus selalu bergotong royong, jaga rasa persaudaraan dan saling memiliki antara krama banjar dengan pemerintah. Apa yang kita cita-citakan pasti bisa terlaksana jika dilakukan atas dasar persatuan dan kesatuan, mari bersama-sama kita membangun Tabanan menuju Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan agar warga selalu menjalin  komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah karena dengan begitu Visi dan Misi  Tabanan menuju Tabanan Serasi dapat diwujudkan bersama “Jaga Komunikasi dan Koordinasi dengan pemerintah, Pemerintah akan selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh warga Buahan. ” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia I Wayan Muliada menjelaskan, pemelaspasan ini diselenggarakan serangkaian telah rampungnya pembangunan dan perbaikan bale banjar dan pelinggih. sementara puncak acara akan diadakan pada purnama ke-10 yaitu hari ini. “Kami berharap semoga dengan adanya tempat suci ini dapat mempererat rasa kebersamaan dan keharmonisan diantara para pengempon serta kehadapan Sang Pencipta”, harapnya.

Dirinya juga menjelaskan pembangunan dan perbaikan ini menghabiskan dana sekitar 240 juta yang didapat dari Bantuan BKK Provinsi dan juga iuran warga. “Total biaya diperkirakan 240 juta, sumber dana didapat dari bantuan provinsi sebanyak 156 juta, dan sisanya iuran dari desa pakraman dan masyarakat Buahan,” ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Wabup Sanjaya dan semua pihak yang telah hadir dan mendukung pembangunan. “Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Wakil Bupati dan semua pihak yang telah hadir dalam upacara ini dalam mendukung pembangunan di desa kami,” ungkapnya.

Acara Pemelaspasan pada hari itu dipuput oleh Ida Pedanda Griya Tegeh Tunjuk. Pada Kesempatan itu, Wabup Sanjaya juga ngelinggihin Ida Betara di Pura Tersebut.  Wabup Sanjaya juga memberikan sarin canang yang diterima oleh panitia setempat. Hms/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER