BB 20 Ribu, Saber Pungli Amankan Oknum Pegawai Dishub

  • 15 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3269 Pengunjung

Klungkung, suaradewata.com - Operasi Tangkap Tangan dilakukan Tim Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) Klungkung di Pasar Galiran Klungkung, Selasa malam (14/02/2017). Oknum pegawai Dishub Klungkung berinisial AAGAPS (55) menjadi target petugas yang tertangkap basah sedang melakukan pungutan ke sejumlah pedagang bermobil.
Aksi oknum ini dilakukan diseputaran jalan Mahoni, yang seharusnya steril dari aktivitas pedagang bermobil. Namun karena sudah terbiasa melakukan setoran gelap, suasana jual beli pedagang bermobil kerap terjadi di jalan ini.

OTT tersebut dilakukan berdasarkan keluhan dari sejumlah pedagang di Pasar Galiran, yang mendapati ada oknum PNS dari Dishub Klungkung yang meminta setoran ke pedagang bermobil.
Dikonfirmasi, Kapolres Klungkung membenarkan OTT tersebut. Menurutnya pengintaian telah dilakukan sebelumnya berawal dari keluhan pedagang.

" Memang benar kita lakukan OTT terhadap salah seorang oknum pegawai Dishub, karena kedapatan menerima pungli dari pedagang yang menggunakan mobil pickup," Ujar Kapolres Klungkung, AKBP FX Arendra Wahyudi.

Lanjutnya, dalam OTT tersebut, petugas dari tim saber pungli langsung melakukan pengamaman pelaku. Serta bukti uang tunai sebesar Rp20 ribu, yang diterima pelaku dari pedagang.

"Kita selanjutkan akan meminta keterangan dari Dinas Perdagangan yang menaungi pasar, juga dengan Dishub atau dimana pelaku bekerja. Selain itu, kita laporkan ini ke Inspektorat. Walau barang bukti cukup kecil, tapi dengan OTT ini kami harap tidak ada lagi petugas yang berani melakukan pungli," jelas Kapolres Klungkung, AKBP FX Arendra Wahyudi.jul/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER