Tampil Memukau, PKK Klungkung Keluar Sebagai Juara Umum

  • 14 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3603 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Tim Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Klungkung meraih juara umum pada ajang lomba Jambore PKK serangkaian hari kesatuan gerak PKK ke 45 tahun 2017 di Gedung Ksiarnawa Art Center Denpasar, Selasa (14/2). Capaian ini diraih setelah TP PKK Klungkung yang dipimpin Ny. Ayu Suwirta memenangi lima dari total tujuh perlombaan yang digelar tim penggerak PKK Provinsi Bali. Seluruh perserta lomba berasal dari 9 Tim Penggerak PKK dari Kabupaten/Kota se-Bali.

Jenis lomba yang dimenangkan oleh TP PKK Klungkung diantaranya Lomba Usaha Peningkatanan Pendapatan Keluarga (UP2K) , Lomba Yel dan Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak meraih yang juara 1, Lomba Hatinya PKK meraih juara 2 serta lomba PHBS meraih juara 3.

Atas capaian ini, Ny. Ayu Suwirta mengatakan sangat senang dan bersyukur atas capaian ini. Dirinya menambahkan bahwa TP PKK Klungkung telah bekerja dan berlatih keras untuk meraih prestasi diajang ini. Dirinya juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota TP PKK Klungkung yang berjumlah sekitar 50 orang atas kerjasama dan usaha kerasnya sehingga meraih juara umum.

Selain itu, hal ini upaya yang dilalukan adalah meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para kader Dasa Wisma serta kader lainnya dalam menerapkan program pembangunan khususnya 10 program pokok PKK. Juga PKK yang merupakan garda depan dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat terutama dalam keluarga

Keberhasilan sebagai juara umum tak terlepas dari dukungan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sebagai Pembina TP PKK Kab. Klungkung atas support selama ini. Disamping pembinaan yang dilakukan secara rutin meski tak ada lomba sekalipun. Pembinaan dilakukan tak hanya menjelang lomba, tetapi berkelanjutan secara rutin dilakukan. Dukungan masyarakat juga tak kalah pentingnya, karena sangat disadari tanpa dukungan masyarakat , apapun yang dilakukan tidak.akan berhasil maksimal. "Dukungan masyarakat sangat berarti bagi keberhasilan pembangunan khususnya PKK Kab. Klungkung sehingga dapat berkiprah ditingkat Prov. Bali dan keluar sebagai Juara Umum dalam.Lomba Jambore PKK kali ini" kata Ayu Suwirta.

Lomba Jambore PKK serangkaian hari kesatuan gerak PKK 2017 ini dibuka oleh Gubenur Bali yang diwakili Wagub Ketut Sudikerta. Kegiatan diawali dengan pembukaan parade yel oleh Wagub Sudikerta didampingi Ny. Ayu Pastika.jul/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER