KJK Klungkung Gelar Tanam Pohon di Pura Watu Klotok

  • 09 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3421 Pengunjung

Klungkung, suaradewata.com - Dalam memperingati Hari Pers Nasional ke-32, Pemkab Klungkung bersama Polres dan anggota KJK (Komunitas Jurnalis Klungkung) gelar aksi peduli lingkungan melalui kegiatan penanaman di areal Pura Watu Klotok, Kamis (09/02/2017). Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, Kapolres Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi, dan Pemangku Pura Watu Klotok, Jro Mangku Ketut Gubah. 

Wakil Bupati Made Kasta mewakili Bupati dalam kesempatan itu, mengucapakan  terima kasih kepada para insan pers atas kerja samanya selama ini dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Klungkung. Wabup mengatakan, pers sebagai pilar keempat pembangunan demokrasi di negeri ini senantiasa diharapkan menjadi pendamping, pengontrol jalannya pembangunan. Wabup juga mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan lebih-lebih untuk kawasan suci dan tempat ibadah lainnya. “Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional, semoga Pers Indonesia selalu jaya,’’tegasnya.

Sementara AKBP FX Arendra Wahyudi, Kapolres Klungkung mengharapkan pers dan komponen masyarakat lainnya diharapkan mampu mengedukasi serta memberikan informasi dalam rangka mendorong terjaganya situasi kamtibmas yng kondusif di Kabupaten Klungkung. Sinergitas Pers, masyarakat dan aparat keamanan agar terus ditingkatkan dalam rangka menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat. Yang tidak kalah penting, Kapolres mengajak semua pihak untuk menggelorakan gerakan anti hoax (berita bohong) yang dinilainya berta hoax mengancam kebhinekaan, persatuan dan kesatuan negara republic Indonesia.  

Ketut Sugiana selaku ketua KJK menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian wartawan di Klungkung. Penananman pohon Cempaka di areal Pura diharapkan mampu berguna bagi para pemedek yang hendak melakukan aktivitas persembahyangan di Pura. Disamping itu rindnagnya pohon juga berguna bagi penyejuk serta tempat perteduh para pemedek saat Pujawali yang dipenuhi dengan pemedek.jul/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER