Tergerus Air Hujan, Akses Jalan Dusun Bebalang Ambrol

  • 04 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3694 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com -  Hujan deras yang mengguyur wilayah Bangli, sejak Kamis malam hingga Jumat pagi (04/11/2016), menyebabkan akses jalan di Dusun Bebalang Tempek Kangin ambrol. Diperkirakan, ambrolnya jalan tersebut, sekitar pukul 03.00  wita dinia hari. Kondisi ini, dipicu jebolnya tanah milik  Gusti Made  Lanus  yang difungsikan sebagai  jalan  itu, hingga menggerus badan jalan. Dampaknya, warga yang keseharian memanfaatkan akses jalan tersebut menjadi cemas. 

Pantauan di lokasi , jebolnya jalan tersebut ambles dengan diameter kedalaman hampir 15 meter dan panjang hampir 2 meter. Karena besarnya lubang yang jebol tersebut, akses jalan tersebut kini  hanya bisa dilewati sepeda motor saja. Untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan pasca ambrolnya jalan ruas jalan tersebut, pemilik menutup akses jalan menggunakan bambu. 

Gusti Made Lanus ditemui dilokasi ,mengatakan  ambrolnya jalan tersebut lebih dikarenakan ambrolnya gorong- gorong yang ada dibawah jalan. Diprediksi ambrolnya gorong- gorong karena saluran air  menuju sungai  tersumbat sampah, sehingga gorong- gorong tidak mampu menahan besarnya volume air hujan. “Kami hanya bisa pasrah , kalau tidak segera diambil langkah perbaikan kami yakini  jalan ini akan putus, apalagi kondisi tanah sekitarnya sangat labil,” ungkapnya. ard/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER