Nasdem Instruksikan Kader ke PASS, Upayakan Komunikasi dengan Tirtawan

  • 21 September 2016
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 4781 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com  Pasca resmi mendukung melalui jalur partai, kini Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mengusung paket petahana yang diunggulkan PDIP yakni Putu Agus Suradnyana – Nyoman Sutjidra (PASS). Seluruh kader yang ada di Kabupaten Buleleng diminta untuk turut  memenangkan paket petahana.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, ketika berada di Singaraja untuk memberikan surat penugasan kepada seluruh struktur di tingkat Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) Partai Nasdem, Selasa (20/9/2016).

Ketika disinggung terkait dengan salah satu kadernya yakni Nyoman Tirtawan yang kini duduk di DPRD Provinsi Bali dan namanya muncul dalam bursa survei sejumlah partai politik di posisi bakal calon Wakil Bupati Buleleng penantang paket Petahan, Gunastawa mengaku akan segera melakukan komunikasi.

“Saya akan lakukan komunikasi dengan beliau secara lisan dulu. Sebenarnya secara partai sudah final mendukung paket PASS lewat rekomendasi tim 7 di Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu) partai Nasdem. Tapi ada dinamika yang saya anggap wajar dalam dunia politik,” ujar Gunastawa.

Menurut Gunastawa, selama ini paket yang diusung oleh Nasdem belum memasuki tahap pendaftaran sehingga pihaknya masih memberikan tolenransi terhadap sejumlah kader yang diketahui menentang kebijakan partai.

Namun, lanjutnya, dengan sudah resminya dan jelang didaftarkan ke KPU maka pihaknya mengaku tidak akan memberikan toleransi lagi terhadap yang kontra dengan keputusan partai termasuk Tirtawan.

Bahkan, menurut Gunastawa, kemungkinan untuk melakukan pemecatan termasuk pergantian antar waktu (PAW) pun bisa menjadi langkah yang bisa diambil partai ketika Tirtawan masih melakukan manuver politik diluar keputusan partai.

“Kalau memang masih berlanjut (Sikap kontra dengan keputusan Nasdem yang mengusung PASS), Proses ini kan (Pemecatan atau PAW) tentu tidak semudah itu. Kita lihat posisi pak Tirtawan terus diposisi itu (Kontra keputusan partai) lalu kemudian semakin jauh, ya partai kan tidak bisa bikin aliran (Kepentingan) pribadi-pribadi. Ini kan lembaga (Partai),” kata Gunastawa menegaskan.

Pihaknya pun mengaku akan melakukan pemanggilan terhadap Tirtawan terkait kewenangan Gunastawa sebagai pimpinan wilayah. Terkait dengan sikap DPW Nasdem Bali sebelumnya, Gunastawa mengaku selama ini memang belum ada bentuk peringatan apapun kepada Tirtawan.

Sikap kritis Tirtawan selaku kader Nasdem yang duduk di DPRD Provinsi Bali belakangan tampak bertentangan dengan sejumlah program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Buleleng dibawah kepemimpinan PASS.

Tidak hanya permasalahan sampah yang kerap mendapatkan sorotan, sejumlah akun Facebook pribadi milik politisi yang menjadi salah satu perwakilan masyarakat bumi Panji Sakti di DPRD Provinsi Bali ini pun mengkritisi sejumlah pembangunan infrastruktur yang dianggap kontra kebutuhan masyarakat di desa.

Tirtawan yang coba dikonfirmasi terpisah melalui telepon selulernya sempat tersambung melalui pesan singkat, 21/9). Ia yang mengaku sedang berada di Bandung, Jawa Barat, mengaku tidak banyak berkomentar dalam pesan singkat tersebut. Adapun yang dikutip  “Doakan terbaik untuk Buleleng”. adi/hai

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER