FKUB Tegaskan Tolak ISIS Lewat Spanduk

  • 18 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4297 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Merebaknya paham radikal ISIS membuar Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) merapatkan barisan. Dalam rapat koordinasi antara FKUB dengan instasi terkait di kantor PHDI Tabanan Senin, (18/5) sepakat menolak paham ISIS dan akan melakukan deklarasi penolakan ISIS dengan spanduk.

Ketua FKUB yang juga Ketua PHDI Tabanan, I Wayan Tontra menjelaskan keberadaan FKUB di Tabanan sangat bermanfaat guna menjaga hubungan antar umat beragama hudup rukun dan   harmonis. “FKUB memiliki peranan strategis dan  melaksanakan deteksi dini sbelum terjadinya suatu gejolak di tengah masyarakat,” tegasnya. Terkait dengan kewaspadaan terhadap masuknya paham ISIS di Tabanan FKUB sepakat akan melakukan deklarasi penolakan ISIS dengan membuat spanduk.

Sementara Kapolres Tabanan yang diwakili oleh Kabag  Sumda. Kompol I Nyoman Susila pada intinya setuju adanya rencana Deklarasi tersebut dan mengajak semua pihak menjaga kondusifitas daerah terlebih menjelang pilkada. “Apabila ada isue tentang ISIS/faham radikal lainnya kami harap agar dinformasikan kepada pihak Kepolisian sehingga secara dini dapat dicegah,” harapnya.

Diakhir acara FKUB Tabanan menyodorkan konsep deklarasi bersama penolakan ISIS yang akan dibuat bersama dengan unsure Muspida. Isi konsep tersebut diantaranya menolak faham ISIS dan Radikalisme, serta mendukung langkah pemerintah melarang gerakan ISIS di Indonesia. Selain itu mereka juga sepakat mendukung NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945. “Nantinya isi deklarasi bersama penolakan ISIS itu akan dibuat melalui media spanduk dan baliho yang akan dipasang disudut-sudut kota Tabanan,” ucapnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER