Desa Tunjuk, Disulap Jadi BBGRM

  • 15 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2751 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Disamping ditunjuk sebagai Desa yang melaksanakan program Gerbang Sadu 2015, Desa Tunjuk Kecamatan Tabanan tahun ini dicanangkan mewakili Tabanan sebagai pusat pencanangan gerakan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM). Pencanangan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati, I Komang Gede Sanjaya di Wantilan Desa setempat, Jumat (15/5).

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD), IGN Supanji mengatakan bulan bakti gotong royong itu dilaksanakan sebulan penuh di seluruh desa  di wilayah NKRI yang dilakukan dilakukan oleh  dan untuk masyarakat serta dukungan dari pemerintah. “ Kegiatan ini bertujuan positif, namun apabila tidak mendapat dukungan penuh dari pemerintah hasilnya tidak akan maksimal,” ujarnya.

Tujuan BBGRM tidak lain guna meningkatkan peran aktif masyarakat desa  dalam melaksanakan pembangunan  dengan mengedepankan semangat kebersamaan serta gotong rotong.  “ Bulan bakti gotong royong ini harus dilakukan dengan semangat kebersamaan karena tujuannya adalah untuk mensejahterakan masyarakat itu sendiri,” imbuhnya.

Sementara Bupati  Tabanan dalam sambutan tertulis dibacakan  Wabup Sanjaya  mengatakan bulan bakti kali ini  merupakan momentu yang sangat tepat dan sangat strategis dalam menumbuhkembangkan semangat gorong royong bagi seluruh elemen masyarakat. “ Kalau kita sudah bersatu, masalah apapun akan bisa diselesaikan. Tetap kedepankan semangat gotong royong, tidak hanya di bulan ini saja, namun semangat ini harus selalu kita tanamkan dalam kehidupan sehari-hari ,” ungkapnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER