Kadin Bali Gelar Turnamen Golf Jelang Musprov

  • 14 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3395 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali menggelar turnamen golf di Bali Golf Nusa Dua, Kamis (14/5). Turnamen ini dilaksanakan serangkaian Musyawarah Provinsi (Musprov) VI Kadin Bali.


"Turnamen golf ini kita gelar sebagai ajang silaturahmi menjelang Musprov Kadin Bali," kata Ketua Panitia Kadin Bali Golf Turnament, Edy Prabowo, disela-sela turnamen ini.

Menurut dia, ada total 72 peserta turnamen ini. Mereka terdiri dari para pengusaha di Bali, anggota Kadin Bali, Kadin kabupaten dan kota, serta Kadin Pusat. "Acaranya kite kemas fun. Tidak didesain seperti turnamen formal. Karena tujuan utamanya adalah silaturahmi," jelas Prabowo.

Sementara itu Wakil Ketua Kadin Bali Nengah Tamba, pada kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya telah membentuk pengurus Kadin Golf Club Bali. Klub Golf Kadin Bali ini dipimpin langsung oleh Tamba, yang juga Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali.

"Kadin Bali sengaja membentuk klub ini, agar para pencinta golf bisa terorganisir. Nantinya klub ini akan dijadikan ajang untuk silaturahmi," papar Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Bali ini.

Menurut Tamba, olahraga golf belakangan semakin digandrungi masyarakat Bali, khususnya kalangan pengusaha dan eksekutif muda. Ia juga ingin menepis anggapan, bahwa golf merupakan olahraga yang mahal dan hanya bisa "dimainkan" kalangan berduit dan berkantong tebal seperti pengusaha.

Baginya, olahraga golf bukan hanya untuk kalangan elit, melainkan untuk semua kalangan yang hobi olahraga dan ingin hidup sehat. "Olahraga ini tidak mahal. Masyarakat kelas menegah juga bisa. Kuncinya kalau kita harus sadar menjaga kesehatan dengan olahraga sebab sakit itu mahal," urai Tamba.

Sementara itu melalui wadah Kadin Golf Club Bali, Tamba mengajak para pengusaha untuk peduli dengan kesehatan. Selain itu, melalui berolahraga golf dapat berbagi pengalaman dengan sesama anggota. 
Ke depan, Kadin Golf Club Bali juga akan menggelar turnamen yang lebih besar dengan menggandeng organisasi golf di bawah KONI Bali atau komunitas golf dan lembaga lain.

"Kami mendorong di Bali lebih banyak ada turnamen golf tingkat nasional dan internasional serta lebih banyak atlet golf berprestasi lahir dari Bali," pungkas Tamba. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER