Bupati Eka Motivasi Duta Tabanan

  • 26 April 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3317 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com–Para seniman asal Baturiti Tabanan akan tampil dalam ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) mewakili Kabupaten Tabanan. Para seniman itu akan menampilkan tiga buah kesenian yakni Gender Wayang, Beleganjur dan Gong Kebyar Dewasa. Sebelum tampil di panggung terbuka Ardha Candra Denpasar para seniman itu mendapat motivasi dari Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, Sabtu, (25/04/2015).

Para seniman tabuh Sekaa Gong Putra Abdi Budaya dan Sekaa Gong Pundi Manik Gangga ditunjuk oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tabanan sebagai perwakilan atau duta Kabupaten Tabanan.

Menurut Bupati Eka, tarian yang ditampilkan duta Kabupaten Tabanan kali ini sangat metaksu dan auranya luar biasa. dirinya berpesan kepada penabuh dan penari agar jangan tegang, selalu berfikiran positif dan memberikan senyum di setiap pementasan. " Senyum itu memiliki sejuta makna, dengan senyum aura positif akan keluar. jadi saya tegaskan kepada semua peserta baik penabuh dan penari agar selalu meberikan senyum kepada pada penonton," ujarnya.

Dirinya juga menegaskan agar duta Tabanan nanti mampu memberikan yang terbaik, karena ini membawa nama baik Kabupaten Tabanan. Menurutnya juara bukanlah segalanya. " Jangan hanya mengejar juara, juara itu nomor kesekian. Namun saya ingatkan kepada duta Tabanan agar senantiasa memberikan yang terbaik," imbuhnya.

Sementara Bendesa adat I Wayan Petran menyampaikan, persiapan untuk kesenian Gender Wayang dan Baleganjur sudah dimulai dari 2 bulan yang lalu. Dan untuk Gong Kebyar dan Tari Kreasi yang akan di pentaskan pada tanggal 2 Juli 2015, Bendesa Adat I Ketut Korban mengharapkan kehadiran Ibu Bupati untuk menonton putra-putri yang akan pentas di panggung terbuka Ardha Candra Denpasar.ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER