Ratusan Pejabat di Tabanan Digeser, Bupati : Mutasi Bukan Menyeramkan

  • 15 Juli 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2192 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Sebanyak 244 orang pegawai di Pemkab Tabanan di roling. Mereka menempati pos baru guna mengisi jabatan struktural yang lowong. Pelantikan pejabat tersebut dilakukan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam upacara pengambilan sumpah/ pelantikan pejabat struktural eselon II, III, IV dan V, di Gedung Kesenian Ketut Mario, Selasa (15/7).  

Dari 244 orang yang menjabat tersebut, berasal dari eselon II sebanyak 1 orang, eselon III sebanyak 37 orang, eselon IV sebanyak 196 orang dan eselon V 8 orang. Sementara dua orang sisanya mengundurkan diri.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menegaskan mutasi bukan sesuatu yang menyeramkan. Karena selain untuk mengisi jabatan yang kosong juga untuk menyegarkan birokrasi di pemerintahan. "Jangan anggap mutasi sebagai sesuatu yang menyeramkan. Mutasi merupakan suatu amanah yang harus disyukuri," ungkapnya.

Sementara Kepala BKP I Made Yasa mengatakan mekanisme dilaksanakan mutasi kali ini, selain untuk mengisi jabatan yang kosong juga didasarkan atas usulan dari SKPD serta kelengkapan administrasi, seperti kepangkatan dan dasar ilmu yang dimiliki. "Untuk dapat menduduki suatu jabatan, harus dapat memenuhi mekanisme yang telah ditentukan," jelasnya. “Untuk yang eselon II pak Urip yang tadinya menjadi Plt Inspektorat kini menjadi kepala Inspektorat,” ucap Yasa. Dijelaskan mutasi tersebut tidak ada yang aneh, karena mutasi merupakan hal yang biasa, sebagai upaya penyegaran organisasi serta mengisi jabatan yang kosong. “Mutasi itu hal biasa disamping untuk penyegaran kebetulan kita banyak jabatan yang koson,” ucapnya.

Dipihak satu-satunya eselon II yang dilantik kemarin adalah I Gede Urip Gunawan sebagai kepala inspektirat dimana sebelumnya dia hanya menjabat Plt Inspektorat. “Iya, saya sudah satu tahun tujuh bulan menjadi Plt di Inspektorat, dan hari ini saya dilantik,” ucap Urip. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER