Golkar Perpanjang Pendaftaran Cabup

  • 19 Desember 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3210 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Pendaftaran untuk calon Bupati Tabanan dari partai Golkar yang berakhir Senin, (15/12) lalu kini diperpanjang hingga Senin, (22/12) mendatang. Hal itu guna membuka ruang seluas-luasnya bagi tokoh masyarakat dan kader partai untuk bersaing menjadi calon Bupati dari partai Golkar. Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Bali, I Gede Budiatmika, Jumat, (19/12).

Menurut mantan Ketua KPU Tabanan ini, perpanjangan pendaftaran itu bukan lantaran partai Golkar sepi peminat. “Bukan karena sepi peminat, buktinya di Golkar sudah ada 4 orang yang mendaftar calon bupati,” ucapnya. Pengunduran penutupan pendaftaran itu tidak lain lantaran kesibukan interen partai Golkar. Dimana beberapa waktu lalu kader Golkar disebukkan oleh Munas Partai Golkar di Bali, sehingga konsentrasinya semua ke munas. “Alasan pengunduran ini, lantaran waktu pendaftaran kemarin terpotong oleh kegiatan Munas, dan kita konsentrasi kesana semua,” tegasnya. Selain itu kata dia, untuk 4 orang pendaftar tersebut dinilainya cukup signifikan, lantaran partainya hanya membuka pendaftaran hanya untuk calon bupati sesuai dengan semangat undang-undang yang baru. “Kalau kita buka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati saya yakin sudah banyak yang mendaftar, karena ini kita buka hanya untuk calon Bupati sehingga yang mendaftar adalah mereka yang benar-benar pilihan,” jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua DPD II Golkar Tabanan, I Nyoman Wirya. Kata dia perpanjangan pendaftaran itu sesuai dengan instruksi pusat, dan akan diperpanjang sampai Senin, (22/12) mendatang. Kata dia pihaknya menargetkan 7 pendaftar dan saat ini sudah ada 4 pendaftar. “Saat ini baru 4 target kita adalah 7 orang pendaftar, kemungkinan nantinya dari partai koalisi dua orang,” ucapnya. Pihaknya sebagai pengurus DPD II Golkar Tabanan nantinya nama-nama yang mendaftar itu akan diserahkan ke DPD I golkar Provinsi Bali untuk kemudian diteruskan ke pusat sehingga muncul satu rekomendasi.

Seperti diketahui hingga 15 Desember lalu baru 4 orang yang mendaftar ke partai Golkar. Keempat tokoh tersebut yakni Ketut Arya Budi Giri (ABG) kader anyar Golkar pasca-resuffle, disusul Nengah Mastajaya, Ketut Loka Antara dan Wayan Suaba. Ke empat tokoh yang berproses mengajak serta ratusan pendukung dan sama-sama mengemas jalan kaki menuju kantor DPD II Golkar Tabanan. Keempat kandidat yang telah berproses akan seluruhnya dibawa ke DPD I Golkar Bali di Denpasar. Pihak DPD I Golkar Bali dapat tugas menyaring jadi 3 tokoh untuk dimintai rekomendasi ke DPP Golkar. Satu dari tiga kandidat itu akan diberi tiket sebagai Cabup Tabanan untuk tarung di Pilkada Tabanan tahun 2015. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER