DPO Pembunuhan Anggota Ormas di Teuku Umar Ditangkap di Banyuwangi

  • 11 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 5788 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Pelarian salah seorang buronan anggota salah satu ormas di Bali yang bernama I GA Gede Agung alias Gung Panca (27), yang terlibat bentrok antar ormas di Jalan Teuku Umar pada tanggal 17 Desember 2015 lalu terpaksa harus mendekam di hotel Prodeo. Diduga Gung Pancalah yang telah menusuk salah satu anggota Ormas hingga tewas pada bentrok ormas kala itu.

Pria yang beralamat di Jalan Kargo Denpasar dan merupakan salah satu anggota ormas besar di Bali  ini ditangkap saat turun dari bus CWM jurusan Malang-Banyuwangi di pertigaan pasar Jalan Raya Srono-Banyuwangi, pada Rabu (10/02) sekira pukul 22.40 wib atau 23.40 wita waktu Bali oleh Satuan Reskrim Polresta Denpasar.

Pelaku yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polresta Denpasar sejak bulan Desember 2015 ini ditangkap oleh petugas tanpa perlawanan yang berarti.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Reinhard Habonaran Nainggolan pihaknya berhasil menangkap tersangka di Banyuwangi berkat laporan masyarakat serta kerjasama pihaknya dengan Poltabes Surabaya.

"Ya, kita telah telah menangkap tersangka bernama I Gusti Agung Gede Agung alias Gung Panca yang merupakan salah satu anggota ormas, dia kita tangkap tanpa perlawanan di Banyuwangi Rabu (10/02) malam," katanya di konfirmasi di Denpasar, Kamis (11/02).

Saat init tersangka ditahan sementara di piket siaga Reskrim Polresta Denpasar. Tersangka dijerat Pasal 338 KUHP tentang tindak pembunuhan dengan sengaja dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara.

Seperti diberitakan, Kota Denpasar pada Kamis 17 Desember 2015 lalu dalam situasi tidak kondusif. Terjadi kerusuhan di Lapas Kerobokan sekira pukul 16.00 Wita dan kerusuhan meluas di beberapa sudut Kota Denpasar.

Awalnya, polisi menghalau puluhan salah satu Ormas yang akan menyerang Lapas. Setelah kelompok ini berhasil dihalau, tiba-tiba datanglah kelompok ormas lain  yang juga ingin menyerang.

Kedua kelompok ini akhirnya bertemu di sekitar Jl Teuku Umar dan Jl Marlboro. Saat itu di TKP, ratusan kendaraan dirusak oleh kedua Ormas di Bali secara membabi buta.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER