Disdikpora Bangli Segera Evaluasi Kinerja Kasek

  • 14 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2720 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com – Guna meningkatkan kinerja para Kepala Sekolah di Bangli akan dievaluasi. Bahkan, Disdikpora Bangli dalam waktu dekat ini, akan mengadu para Kasek menunjukkan kemampuaannya dalam memanajemen sekolahnya. Untuk tahap awal penilaian bakal menyasar Kasek SD. Demikian disampaikan Kadisdikpora Bangli I Nyoman Suteja, saat dikonfirmasi, Kamis (14/1/2016). “Untuk tahap awal penilaian baru akan menyasar sekolah dasar saja. Selanjutnya baru akan dilanjutkan dengan tingkat SMP,”ujarnya.

Dijelaskan, program evaluasi kinerja kasek  merupakan program anyar Disdik Bangli, dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kinerja kepala sekolah di wilayahnya. Pihaknya, tidak ingin ada kasek yang melempem dalam memajukan pendidikan di Bangli, khususnya dalam upaya menuntaskan wajar 9 tahun. “Dengan penilaian ini nanti kita akan mengetahui sekolah mana kinerka kasek bagus dan tidak,”papar pria asal Lingkungan Sidembunut itu.

Disebutkan, dalam penilaian kinerja kasek ini pihaknya akan menerjukan tim penilai yang beranggotakan 7 orang, dimana  3 orang dari unsur pengawas dan 4 orang dari pihak Disdik. Disebutkan, tim akan melakukan penilaian antara sekolah di masing-masing kecamatan. Sementara penilaian, lanjut dia, meliputi menajemen, lingkungan serta bagaiamana hubungan sekolah dengan lingkungan disekitarnya. “Penilaian tidak semata dalam menajemen saja. Hubungan sekolah dengan lingkungan juga menjadi bobot penilaian nanti,”akunya.

Dikatakan, di masing-masing kecamatan akan ditentukan juara I, II dan III. Selanjutnya jawara masing-masing kecamatan bakal diadu, untuk menentukan siapa yang terbaik di Kabupaten Bangli. “Yang berhasil juara akan kami sediakan penghargaan. Kemungkinan juara baru akan dimumkan Desember 2016 nanti,”pungkasnya.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER