Polsek Baturiti Latih Pocil di Pasar Baturiti

  • 12 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3499 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Salah satu program Polres Tabanan dalam membangun karakter dan disiplin anak-anak yakni dengan membentuk polisi cilik (Pocil). Untuk itu Kapolres Tabanan, AKBP Putu Putra Sadana memerintahkan semua polsek untuk membentuk Polisi Kecil ditingkat Sekolah Dasar.

Salah satu polsek yang sudah menjalankan program tersebut yakni Polsek Baturiti. Kapolsek Baturiti, Kompol Heri Supriawan bersama-sama dengan unit lalu Lintas Polsek Baturiti, dan Babinkamtibmas Desa Baturiti, kepala sekolah hinga UPTD. Hal itu mendapat dukungan dari Kepala Sekolah SD No1 Baturiti, Nyoman Sugiarta dan Kepala UPTD Disdikpora Kecamatan Baturiti, I Wayan Wenten. Baik Sugiarta dan Wenten mengaku sangat mendukung program tersebut. “Kami mendukung program ini karena dalam rangka pendidikan  karakter bagi anak didiknya, mengingat erat hubungannya dengan pendidikan kewarga negaraan (PKN) yang telah diajarkan disekolah,” jelas Sugiarta dan Wenten.

Dipihak lain pocil bentukan polsek-polsek tersebut nantinya akan dilombakan pada Kamis tanggal 14 Januari 2016 guna memperebutkan piala Kapolres Cup. Kapolsek Baturiti, Kompol Heri Supriawan mengaku telah beberapa kali  memberikan pelatihan kepada pocil yang diikuti oleh satu peleton terdiri dari 25 orang siswa termasuk seorang Komandan peleton. Dan Selasa, (12/1) para pocil itu dalam rangka pemantapan sengaja dilatih ditempat umum tepatnya di pasar Baturiti soal baris berbaris dan kedisiplinan. “Ini dalam rangka pemantapan pelatihan dan kesiapan mental Polisi Kecil agar bisa tampil dihadapan orang banyak,” tegas Kapolsek Heri.ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER