Korsleting, Genset Hardys Terbakar

  • 10 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3148 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Diduga akibat arus pendek, mesin Genset  swalayan Hardys Tabanan di Jalan By Pass Ir Soekarno, banjar Sangulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kedir, Tabanan terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp. 100 juta rupiah, Minggu (10/1).

Infomasi yang dihimpun awalnya sekitar pukul 11.00 wita listrik PLN pada jalur wilayah jalan  Ir Soekarno dan sekitarnya padam. Karena listrik PLN padam salah seorang mekanik Hardys  I Putu Aries Pramana Arta,22  asal Banjar buduk, Desa Bengkel,  Kecamatan, Kediri, Tabanan kemudian mengihidupkan mesin genset yang terletak selatan bangunan. Oleh Putu Aries mesin genset itu  dihidupkan dalam keadaan normal. Namun 20 menit kemudian karyawan yang ada di dalam swalayan melihat sinar lampu sepertinya tidak normal seolah olah tegangan turun. Disaat bersamaan, salah satu petugas parkir Hardys, I Gede Putu Edy Kusuma Merta,25 asal Banjar Bongam Lebah, Desa Bongan  melihat, asap dan api  mengepul keluar dari  mesin genset. Api juga mulai  membumbung tinggi hampir mencapai atap bangunan Hardys.  Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke security dan langsung menghubungi Pemadam Kebakaran Tabanan. 3 unit mobil pemadam kebakaran Tabanan tiba di lokasi. Selang waktu 30 menit api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Kediri, Kompol I Putu Suprama membenarkan kejadian tersebut. Dari hasil oleh TKP api diduga berasal dari konseleting hubungan pendek pada bagian mesin radiator, karena api pertama kali mengepul dari bagian tersebut. “Dugaan sementara, akibat arus pendek pada mesin radiator,” ucapnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER