Tak Mau Dicap Tebang Pilih, Kajari Terlusuri Banpol Semua Parpol

  • 08 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2868 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Kisruh bantuan Parpol Partai Golkar yang menjadi temuan BPK dan kini tengah ditelusuri Kejari Tabanan terus menggelinding. Tidak hanya partai Golkar, Kejari juga menelusuri bantuan parpol untuk partai lain yang ada di Tabanan. “Kita tidak mau tebang pilih, memang yang sudah keluar sprindiknya adalah untuk partai Golkar, namun partai lain juga kita akan telusuri,” tegas Kasipidsus Fathur Rohman, Jumat,(8/1).

Menurut Fathur penelusuran bantuan partai Golkar itu baru tahap penyelidikan, sesuai dengan sprindik yang dikeluarkan kepala kejaksaan Atang Bawono. “Ini baru sebatas penyelidikan, jika nanti kita temukan cukup bukti adanya pelanggaran, barulah kita akan tingkatkan statusnya menjadi penyidikan,” tegasnya. Pihaknya mengaku kini tengah mengumpulkan bukti-bukti di lapangan terkait bantuan parpol tersebut. “Kita baru tahap pengumpulan bukti dilapangan,” ucapnya.

Adapun bukti-bukti yang tengah dikumpulkan yakni soal mekanisme pengajuan proposal bantuan partai politik, hingga mekanisme proses pencairan dana oleh partai politik. “Belum lama ini kita sudah meminta keterangan satu orang staf Kesbanglinmas dan satu orang staf keuangan pemkab Tabanan,” jelasnya. Untuk staf kesbanglinmas dia mengaku meminta keterangan seputar mekanisme pengajuan proposal permohonan dana bantuan partai politik tersebut. “Sedangkan untuk staf keuangan pemkab kita sudah mintai keterangan terkait mekanisme pencairan dana parpol ke masing-masing partai politik di Tabanan,” beber pejabat asal Bojonegoro tersebut. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER