Pilkada Serentak, Partai NasDem Raih Kemenangan Terbanyak

  • 04 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3449 Pengunjung

Denpasarsuaradewata.com - Partai NasDem, tercatat sebagai pendatang baru pada Pemilu 2014 lalu. Namun keberadaan partai ini, justru sudah menunjukkan tajinya.

Buktinya pada Pemilu Legislatif 2014 lalu, Partai NasDem berhasil tampil mengesankan dan lolos Parlementary Treshold (PT). Tak sampai di situ. Sebab pada Pilkada serentak 9 Desember 2015, Partai NasDem kembali unjuk gigi.

Dari total 269 provinsi dan kabupaten/ kota yang melaksanakan Pilkada serentak gelombang pertama ini, Partai NasDem bahkan mampu memenangkan pertarungan di 136 provinsi dan kabupaten/ kota. Capaian ini bahkan sulit diraih oleh partai-partai besar sekelas PDIP, Partai Golkar maupun Partai Demokrat.

"Dari rekapitulasi KPU tanggal 17 Desember lalu, Partai NasDem yang meraih kemenangan terbanyak yakni di 136 provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia," kata Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali IB Oka Gunastawa, disela-sela acara pembukaan Latihan Dasar Baret Garda Pemuda Partai NasDem Provinsi Bali, di Monumen Gong Perdamaian di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar, Minggu (3/1).

Menurut dia, raihan Partai NasDem ini bahkan melampaui capaian partai-partai besar lainnya, termasuk PDIP yang meraih kemenangan terbanyak kedua. Adapun posisi ketiga, keempat dan kelima, masing-masing ditempati Partai Gerindra, Partai Demokrat dan PAN.

Untuk kemenangan yang spektakuler ini, Partai NasDem akan menggelar acara Syukuran Pilkada Nasional yang dipusatkan di Nusa Dua. Acara ini akan dihadiri sekitar 700 undangan, yang terdiri dari kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih yang diusung Partai NasDem, DPW Partai NasDem dan DPD Partai NasDem yang mengusung para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada serentak 2015 lalu.

"Kita juga akan menggelar Pertemuan Fraksi Nasional pada 14-15 Januari 2016, yang akan dihadiri 400 lebih anggota dewan dari Partai NasDem, baik yang duduk di DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia," papar Gunastawa.

Untuk menyambut dua even akbar yang akan berlangsung di Bali ini, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah menggelar Latihan Dasar Baret (Barisan Reaksi Cepat) Garda Pemuda Partai NasDem Provinsi Bali. "Latihan yang digelar ini juga bagian dari konsolidasi Partai NasDem. Ini adalah upaya untuk mendapatkan kader terbaik, yang memiliki militansi untuk mengawal gerakan restorasi di Bali," ujar Gunastawa.

Sementara Ketua DPW Garda Pemuda Partai NasDem Provinsi Bali Bagus Eka Subagiartha, dalam laporannya menjelaskan, Latihan Dasar Baret Garda Pemuda Partai NasDem ini diikuti 80 pemuda. "Mereka direkrut oleh DPD Partai NasDem kabupaten dan kota seluruh Bali, dan akan dilatih oleh para instruktur dari Polda Bali," paparnya.

Menurut dia, Baret tidak sama dengan Satgas. Baret dalam tugas-tugasnya menjadi garda terdepan, yang memiliki kecepatan dalam beraksi, tanggap serta memiliki rasa solidaritas yang tinggi. "Baret juga adalah ujung tombak Partai NasDem dalam gerakan restorasi," pungkas Subagiartha.san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER