Jelang Nataru, Ratusan Liter Miras Dan Meriam Paralon Diamankan

  • 21 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2707 Pengunjung

Bangli,suaradewata.com – Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) terus digencarkan di wilayah Hukum Polres Bangli. Hasilnya, ratusan liter miras dan puluhan meriam paralon berhasil diamankan dari sejumlah TKP berbeda di Bangli.  Hal ini diakui, Wakapolres Bangli Kompol. Wimboko didampingi Kasat Narkoba Polres Bangli, AKP. Agung Buwono, Senin (21/12/2015).  

Dijelaskan, dari operasi cipkon selama tiga hari terakhir pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 180 liter miras jenis arak yang dikemas dalam 6 jirigen dan puluhan meriam paralon. “Miras jenis arak yang berhasil kita amankan dari sejumlah wilayah di Bangli. Tersangkanya ada empat,” tegas Wimboko. Hal itu dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan Bangli jelang Nataru. Sementara para tersangka sendiri dikenai tindak pidana ringan (tipiring). “Selain mengamankan miras, kita juga mengamankan sejumlah meriam paralon,” ungkap Agung Buwono menimpali.

Disebutkan, penyitaan meriam paralon kebanyakan didapatkan dari anak-anak dibawah umur. Hal itu dilakukan karena banyak dikeluhkan masyarakat karena mengganggu kenyamanan masyarakat. Lanjut dia, keberhasilan pihaknya mengamankan ratusan liter arak dan meriam paralon ini, tidak lepas dari kejelian anggotanya dilapangan menangkap informasi. Rencananya, operasi Cipkon ini akan terus dilakukan hingga pasca Nataru.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER