Korban Mengungsi Akibat Diterjang Angin Kencang

  • 21 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2322 Pengunjung

Bangli,suaradewata.com – Hujan lebat disertai angin kencang menerjang kawasan Kintamani, Bangli, Senin (21/12/2015). Dampaknya, sebuah rumah milik Ni Nengah Karmini yang berada di Banjar Wanagiri, Kintamani hancur. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Sementara keluarga korban terpaksa diungsikan.

Kepala BPBD Bangli, Wayan Karmawan didampingi Kasi penanggulangan bencana dan logistic BPBD Bangli I Ketut Agus Sutapa saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan, laporan diterima sekitar pukul 12.10 wita. Kerusakan terparah terjadi pada bagian atap. “Kerusakan terparah terjadi pada ruang kamar tidur korban. Atap rumahnya yang berbahan dari seng juga porak poranda terbawa angin,”

Sementara akibat derasnya kucuran hujan, disebutkan, kondisi tanah yang berada wilayah tersebut menjadi labil dan mengakibatkan rumah tersebut menjadi miring. “Memang tidak ada korban jiwa. Namun karena kejadian tersebut, keluarga korban untuk sementara terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya,” jelasnya. Tindak lanjut dari itu, rencananya BPBD akan mengunjungi rumah korban untuk memberikan bantuan guna meringankan beban korban.

Sebelumnya hujan deras disertai angin kencang juga menghancurkan proyek senderan dan saluran air yang berada di dusun Selati desa Bunutin Kecamatan Bangli. Selain itu, sejumlah pohon juga bertumbangan merusak jaringan listrik. Tidak hanya itu, pohon tumbang juga sempat menyebabkan rumah warga di dusun Tambahan Bakas, desa Jehem rusak parah beberapa waktu lalu.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER