Wilayah Anggota Dewan Kalah, DPC PDIP Segera Evaluasi

  • 13 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2955 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Kekalahan pasangan Ni Putu Eka Wirystuti – I Komang Gede Sanjaya (Eka – Jaya) di dua desa yakni Desa Beraban dan Kaba-Kaba Kecamatan Kediri padahal disana ada anggota DPRD Tabanan, Edy Wirawan dan I Gst Ngurah Mayun membuat DPC PDIP Tabanan segera melakukan evaluasi. “Kita akan segera lakukan evaluasi, untuk kemudian kita laporkan ke DPD dan DPP,” tegas Sekretaris DPC PDIP Tabanan, I Nyoman Arnawa alias Komet, Minggu, (13/12).

Menurut Komet, meski demikian pihaknya tidak mau buru-buru untuk bersikap dan memberikan sanksi. Karena semua itu kata dia harus dipelajari dan didalami terlebih dahulu dengan melihat kekalahan tersebut secara obyektif. “Yang jelas kita akan evaluasi, kita lihat dulu apa penyebabnya, kenapa bisa kalah dan sebagainya,” tegas Komet. Apa ada kemungkinan diberikan sanksi,? Ditanya demikian politisi asal Penebel ini mengaku akan mendalami terlebih dahulu, meski sesuai arahan induk partai ada sanksinya. “Kita akan pelajari dulu tidak semata-mata kita pecat sesuai arahan partai, intinya kita pelajari dulu,” tegasnya. Begitu juga dengan kekalahan Eka Jaya di beberapa TPS Kader Golkar yang notabene adalah partai pendukung Eka –Jaya, Komet mengaku akan melakukan evalusi secara menyeluruh. “Yang jelas Golkar sebagai partai pendukung tidak ada pengaruhnya, terbukti secar real di kantong-kantong Golkar kita justru kalah, semuanya ini akan kita evaluasi untuk arah politik PDIP kedepan,” papar Komet. Yang jelas pihaknya akan melaporkan semua ini kepada induk partai yakni DPD dan DPP PDIP untuk kemudian diambil sikap sesuai dengan aturan partai. “Semua ini akan kita laporkan dulu ke DPD dan DPP untuk kemudian minta arahan,” ucapnya.

Dipihak lain, Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Sanjaya yang juga calon Wakil Bupati menegaskan pihaknya akan mempelajari dulu persoalan ini untuk evaluasi kedepannya. “Sejauh ini kita belum bersikap apa-apa, tentunya akan kita pelajari dulu sebelum mengambil langkah-langkah kongkrit,” ucap Sanjaya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER