Eka Jaya Keok di TPS Ketua DPD Golkar dan Dewan Golkar

  • 13 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4212 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com– Meski Partai Golkar Tabanan sebagai partai pendukung pasangan PDIP, Ni Putu Eka Wiryastuti – I Komang Gede Sanjaya (Eka – Jaya) dalam pilkada Tabanan, namun tidak serta merta Eka Jaya menang di kantong kantong Gokar. Terbukti di TPS Ketua DPD II Golkar Tabanan, I Nyoman Wirya yang juga anggota DPRD Bali, Eka Jaya keok dari lawannya. Selain Wirya di dua TPS anggota DPRD Tabanan asal Partai Golkar juga keok, yakni di TPS Made Sutaya Kaba-Kaba Kediri dan Ketut Budi Adnyana Bantas Selemadeg Timur.

Dari informasi yang dihimpun koran ini saat pencoblosan 9 Desember lalu, Nyoman Wirya memilih di TPS 3 Banjar Kukuh, Desa Kukuh, Kecamatan Kerambitan. “Pak Wirya memilih di TPS 3 Banjar Kukuh, Desa Kukuh, Kecamatan Kerambitan,” ucap Ketua PPK Kerambitan I Wayan Mudita saat dihubungi Minggu (13/12). Namun saat ditanya perolehan suara kedua pasangan, Mudita mengaku tidak hapal. “Kalau perolehan suara saya tidak hapal, datanya dikantor semua,” ucap Mudita. Sementara dari sumber di KPU Tabanan, perolehan suara di TPS 3 Kukuh, yakni Eka Jaya kalah tipis dua suara dari pasangan Jana Amerta. “Untuk di TPS 3 Kukuh, Kerambitan Eka – Jaya memperoleh suara 181 suara, sedangkan pasangan Jana – Amerta sebanyak 183 suara,” ucap sumber koran ini di KPU Tabanan. Meski demikian untuk di Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan, Eka Jaya masih unggul dari lawannya. Perolehan suara Eka – Jaya di Desa Kukuh Kerambitan yang terdiri dari 4 TPS, pasangan Eka Jaya unggul dengan mampu memperoleh suara sebanyak 1.005 suara sedangkan pasangan Jana Amerta hanya mampu mengumpulkan suara sebanyak 454 suara.

Selain di TPS Wirya, suara Eka – Jaya juga keok di kader Golkar lainnya yakni di TPS 4 Bantas Tengah Kaja, Desa Bantas. Di TPS tersebut mencoblos anggota DPRD Tabanan dari Fraksi Golkar I Ketut Budi Adnyana. Meski Budi Adnyana mencoblos di TPS tersebut namun Eka Jaya hanya mampu meraih suara 107, sedangkan Jana Amerta mampu meraih suara 308 suara. Meski demikian perolehan suara di Desa Eka Jaya mampu mengungguli pesaingnya. Begitu juga di TPS 10 Banjar Buading, Desa Kaba-kaba tempat anggota DPRD Tabanan dari fraksi Golkar I Made Sutaya memilih. Di TPS 10 tersebut Eka Jaya kalah telak, yakni hanya mampu mendapatkan 63 suara, sedangkan Jana Amerta mampu mengumpulkan 200 suara.

Seperti diberitakan sebelumnya di Dua Desa tempat Anggota DPRD Tabanan memilih Eka – Jaya juga keok. Yakni di Desa Beraban pasangan Eka-Jaya hanya mampu meraih  1.796 suara, sedangkan Jana-Amerta berhasil unggul dengan memperoleh 2.451 suara. Padahal di Desa Beraban ini adalah desa asal anggota DPRD Tabanan, I Made Edi Wirawan yang juga Ketua tim pemenangan Eka Jaya sekaligus Ketua PAC PDIP Kediri. Begitu juga di Desa Kaba-kaba, Eka –Jaya hanya mampu meraup suara 2.265 suara sedangkan Jana-Amerta meraih 2.364. Di Desa Kaba-kaba ini adalah desa asal anggota DPRD Tabanan PDIP yakni I Gusti Ngurah Mayun. Namun demikian secara keseluruhan di 15 Desa yang ada di Kecamatan Kediri, pasangan Eka-Jaya mengunguli Jana – Amerta. Total suara Eka-Jaya di kecamatan Kediri 21.151 suara sedangkan Jana-Amerta hanya berhasil meraih 17.421 suara. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER