Kalah, Brahmaputra Minta Maaf ke Pendukungnya

  • 10 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2810 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com – Hasil rekapitulasi perolehan suara berdasarkan form C1 dari seluruh TPS di Bangli, telah berhasil dihimpun. Hasilnya, rekapitulasi perolehan suara sementara seperti yang dilansir dalam website resmi KPU, mengukuhkan kemenangan pasangan calon incumbent nomor urut satu, I Made Gianyar-Sang Nyoman Sedana Arta (Gita) kembali terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangli melalui program Gita Shanti Jilid II.   

Lantas bagaimana sikap pasangan nomor urut dua, IB Brahmaputra-I Ketut Ridet (BPR) menghadapi kekalahannya? Dikonfirmasi via telephon, Calon Bupati Bangli, IB Brahmaputra tetap menyampaikan terimakasih terhadap para pendukungnya. Kata dia, dalam pesta demokrasi itu, masyarakat Bangli sudah menggunakan hak pilihnya secara baik. “Saya menyampaikan terimakasih, kepada seluruh masyarakat Bangli khususnya kepada para pendukung saya,” tegasnya saat dihubungi awak media, Kamis (10/12/2015). Pada saat itu, Brahmaputra yang kalah untuk kedua kalinya ini dari Gita, juga menyatakan permintaan maaf kepada masyarakat Bangli. “Saya juga mohon maaf kalau tidak bisa memenuhi harapan besar para pendukung saya. Selama ini, banyak bantuan dan dorongan yang telah mereka berikan kepada saya baik secara moral maupun materiil, tapi saya balum bisa memenuhi harapan  mereka” tegasnya.

Sebelumnya, Brahmaputra juga sempat mengatakan seandainya kalah akan menjadi sulinggih. Karena mengabdi kepada masyarakat, bukan jalan satu-satunya sebagai bupati.  Selain itu, Brahmapuyra juga mengaku sejak awal dirinya sudah siap kalah dan menang. “Apapun hasilnya dalam Pilkada ini, saya siap kalah dan siap menang. Dan hasilnya itu, merupakan pilihan terbaik masyarakat,” sebutnya. Sementara itu, sesuai hasil rekapitulasi perolehan suara yang dilansir oleh KPU dalam website secara online, hasil rekapitulasi suara dari total 463 TPS di Bangli membuahkan hasil paket Gita meraup perolehan 78.419 suara atau sebesar 60 persen mengalahkan pasangan paket BPR yang hanya meraup 52274 Suara atau 40 persen. Sementara jumlah partisipasi pemilih sebanyak 134.049 Suara dari jumlah DPT Bangli sebanyak 184.569 pemilih. Untuk suara sah sebanyak 130.796 suara dan suara tidak sah 3.150 suara. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER