NasDem Larang Perayaan Kemenangan Mas Dipa

  • 09 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2286 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com -Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawan, melarang seluruh kader, anggota tim sukses, para saksi di Pilkada Karangasem untuk merayakan kemenangan pasangan Mas Sumatri -Artha Dipa (Mas-Dipa), secara berlebihan. Ini dilakukan, agar tidak memicu kecemburuan sosial di tingkat akar rumput yang berbuntut pada konflik horisontal.

"Saya sudah menghimbau kepada seluruh kader, tim sukses, para saksi, agar tidak perlu merayakan kemenangan secara berlebihan. Tidak perlu berpesta pora, tidak perlu konvoi di jalanan, agar tidak memicu konflik sosial yang ada," ujarnya, saat dikonfirmasi di Denpasar, Rabu (9/12).

Menurut Gunastawa, himbauan itu ternyata ampuh. Sebab seluruh kader sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Teriakan dan sorak-sorai hanya terjadi sesaat di masing-masing TPS. Sekalipun ada yang berpesta, namun tidak sampai menggganggu situasi dan kondisi yang ada.

Ia juga menggambarkan bahwa situasi Kota Amlapura, ibukota Kabupaten Karangsem, dalam kondisi yang aman dan terkendali. "Sekarang kami pastikan kondisinya kondusif. Namun sepertinya ada konsentrasi pasukan dari Brimob dan Dalmas ke Karangasem. Mungkin untuk mengantisipasi situasi dan kondisi yang sedang terjadi," paparnya.

Gunastawa memastikan, jika di Karangasem kemenangan sudah dapat dipastikan diraih oleh Koalisi Karangasem Hebat (KKH) yang dimotori oleh Partai NasDem. Ia juga memastikan, selisih perolehan suara peraih terbanyak kedua yakni I Wayan Sudirta-Ni Made Sumiati mencapai 18 persen. Sementara paket Golkar perbedaannya terlalu jauh.

"Sekalipun ada margin error, namun kita memastikan bahwa paket I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Wayan Arta Dipta, tetap akan memenangkan Pilkada Karangasem. Margin eror tidak lewat dari 2 persen. Jadi kita pasti menang di Karangasem," pungkas Gunastawa. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER