Logistik dititip di Kantor Desa, Polisi Jaga 24 Jam

  • 08 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3012 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Dengan alasan faktor keamanan semua logistik Pilkada Tabanan untuk sementara dititipkan di kantor Desa. Selanjutnya hari H pencoblosan barulah logistik itu dikirim ke masing-masing TPS. "Hasil kordinasi dengan Panwaslih, Polres, Kodim, Dishub, Kesbangpol dan kedua ketua tim pasangan calon H -1 logistik sudah sampai di Desa masing-masing, untuk kemudian hari H pagi-pagi dibawa ke TPS, ini semata-mata karena pertimbangan keamanan,” ucap Narta, Selasa (8/12).

Pengiriman logistik dari KPU ke kantor Desa masing-masing telah dimlai sejak jam 06.00 wita Selasa, (8/12). KPU mengerahkan 10 truck, satu truck untuk masing-masing kecamatan. Ditambah 2 pick up untuk kecamatan Tabanan dan Kediri karena jumlah pemilihnya paling besar. “Khusus untuk Kecamatan Kediri dan Tabanan selain satu truck kita juga tambah masing-masing satu mobil pick up karena jumlah TPS-nya lebih banyak. Di Kecamatan Kediri ada 121 TPS dan Kecamatan Tabanan ada 105 TPS," jelasnya.

Truck pengangkut logistik yang pertama diberangkatkan adala Kecamatan Pupuan, Selemadeg barat dan Baturiti. Tahap kedua ke Kecamatan Selemadeg, Selemadeg timur, Marga, Kerambitan, Kediri dan terakhir ke Kecamatan Tabanan. "Jam 8.30 wita seluruh armada sudah berangkat semua menuju masing-masing desa," ujarnya.

Terkait pergeseran logistik dari KPU ke masing-masing Desa tersebut, Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana langsung memantau proses pemindahan logistik tersebut. Selain memantau langsun pengangkutan logistk Kapolres juga memantau di sejumlah desa tempat penyimpanan logstik tesebut. “Kita menjamin keamanan logistik di kantor desa, karena anggota kita menjaga logistik tersebut 24 jam penuh,” tegas perwira asal Mengwi ini. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER