SMS Hadiahkan Rp 10 Juta Bagi Penangkap Pelaku ‘’Politik Uang’’

  • 19 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 4751 Pengunjung

Karangasem,suaradewata.com-Setelah ribuan Relawan di Kec. Rendang, Sidemen dan Kec. Selat, ribuan Relawan lain ikut bergabung, membantu pengedaran sovenir dan brosur SMS untuk seluruh warga masyarakat se-Karangasem.  Rabu (18/11), konsolidasi dilakukan di sekretariat DPC PDIP Karangasem, dihadiri 830 Relawan dari 83 dusun/lingkungan se-Kecamatan Karangasem, selanjutnya 450 Relawan dari 42 dusun/lingkungan se-Kecamatan Bebandem, dan terakhir di Dusun Tengading hadir 520 Relawan dari 29 Dusun/Lingkungan se-Kecamatan Manggis. Wayan Sudita dan Tim Pemenangan SMS berbincang hangat dengan Relawan yang sudah sangat yakin kehadiran mereka ‘’door to door’’ membawa sovenir berupa dupa harum, stiker yang ditempel serta brosur yang berisi 31 program unggulan SMS, bakal diterima warga.  

Para Relawan tersebut berasal dari berbagai eksponen, kader partai PDIP, Forum Teruna Teruni, Forum Perempuan, Forum Kader Posyandu, tokoh-tokoh di Dusun/Lingkungan, serta Relawan KORdEM yang melebur bahu membahu memenangkan SMS.

Salah satu paparan SMS yang menarik Relawan adalah, hadiah Rp 10 juta bagi masyarakat yang berhasil menangkap pelaku politik uang. Memang, beredar kabar, ada kandidat yang sudah ancang-ancang menyiapkan uang ratusan juta dan didrop di 8 kecamatan. Tanpa perlu sosialisasi dan susah kampanye, kandidat itu cukup ‘’menyerang’’ dengan uang ‘’serangan fajar’’ dinihari pada hari H pencoblosan.

Menanggapi isu tersebut, Tim Pemenangan SMS menyatakan, kalau benar ada yang melakukan hal itu, selain melanggar undang-undang tentang pilkada, dia merusak tatanan demokrasi dan budaya politik yang sedang dibangun untuk menjadi peradaban yang baik.

Made ‘’Dewata’’ Erlana, salah seorang Relawan yang sudah sangat lama mengagumi sosok Waya Sudirta menyatakan,’’Kalau ada dan ketemu pelaku politik uang, tanpa hadiah pun, kami pasti laporkan dan tangkap barang buktinya. Apalagi ada hadiah Rp 10 juta, kami bisa bekerjasama dengan teman-teman, untuk menangkap para pelaku,’’ katanya.

Relawan-relawan lain pun, terlihat sangat ceria mendengar paparan Sudirta serta tawaran hadiah Rp 10 juta tersebut. Untuk mengantisipasi berbagai kemungkina, para Relawan dan Tim Pemenangan SMS secara swadaya dan sukarela telah membangun Posko di desa-desa. Di Desa Menanga, Kec. Rendang, Selasa (17/11), Posko-nya bahkan ‘’diplaspas’’ oleh seorang pemangku, dan Sudirta menyempatkan diri mampir dan doa bersama para Relawan.

‘’Semangat dan swadaya Relawan ini benar-benar luar biasa. Kami sangat terharu dan hanya bisa membalas kerelawanan mereka hanya bila berhasil memenangkan Pilkada, dengan melaksanakan 31 program unggulan yang sudah kami paparkan,’’ kata Sudirta.ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER