KPU Batasi Pendukung Debat Paslon Hanya 75 Orang

  • 17 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2915 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Guna menjaga acara debat pasangan calon Pilkada Tabanan berjalan dengan lancar pihak KPU membatasi pendukung paslon akan menghadiri debat public hanya 75 orang. Debat akan dilakukan pada 19 dan 30 November di Hotel Pan Pasific, Tanah Lot, Kediri-Tabanan. “ Pembatasan jumlah pendukung itu sudah disepakati oleh kedua tim pemenangan pasangan calon,” jelas Ketua KPU Tabanan Luh Darayoni usai rapat koordinasi dengan kedua tim pemenangan paslon Selasa, (17/11).

Menurut Darayoni kedua tim pemenangan  juga menyepakati  pendukung yang masuk menggunakan tanda pengenal yang diberikan oleh KPU. “Apabila pendukung yang hadir tidak mengenakan tanda pengenal yang diberikan KPU, maka tidak kami perkenankan masuk ke area Pan Pasific Nirwana Bali Resor,” jelas Darayoni.  Ditegaskanya pendukung dan tamu undangan juga tidak diperbolehkan membawa barang yang bisa membahayakan dan mengganggu Keamanan. Meminum minuman keras (berakohol).  “Kedua tim pemenangan  pasangan calon juga telah sepakat tidak menggunakan atribut ormas tertentu dan tidak meneriakan yel yel atau slogan yang mengintimidasi dan menyerang kehormatan pribadi paslon lain dalam bentuk ucapan maupun tindakan,” tandasnya.

 Beberapa butir kesepakatan itu kemudian ditandatangani oleh ketua Tim Pemanangan Pasangan Calon. Paslon nomor urut 1 Ni Putu Eka Wiryastuti –IKG Sanjaya ditandatangani oleh Ketua Tim Pemenangan I Made Dirga. Sementara itu Paslon nomor urut 2 I Wayan Sarjana – IBK Astawa Merta ditandatangani oleh sekretaris tim pemenangan I Nyoman Sukarca. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER