Penjabat Bupati Sebar “Virus” Celengan ke Pegawai BRI

  • 17 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3766 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Penjabat Bupati Tabanan, I Wayan Sugiada sedang getol menyebarkan “virus” Celengan Anom (Atas Nama Orang Miskin). Setiap SKPD di Tabanan diwajibkan memiliki celengan di kantornya untuk kemudian menyisihkan uang receh mereka, yang nantinya pada HUT Kota Tabanan akan dipecahkan kemudian dibagikan kepada keluarga kurang mampu. Tida hanya ke SKPD, momen peresmian status KCP BRI Kediri menjadi kantor cabang dimanfaatkan menyebarkan "virus" Celengan Anom (Atas Nama Orang Miskin) kepada para pegawai Bank Senin (16/11).

Dihadapan pegawai bank Sugiada mengajak mereka untuk yang punya penghasilan lebih menyisihkan sebagian penghasilanya untuk orang miskin. "Saya mau mengetuk hati tiap insan yang punya penghasilan lebih untuk berpartisipasi bagi masyarakat miskin dengan menyisihkan rezekinya ke dalam celengan,”ucapnya. Dia juga mengatakan para SKPDnya di Pemkab Tabanan telah menjalankan hal itu. Celengan tersebut kata dia akan dipecahkan saat HUT Kota Tabanan untuk diberikan kepada masyarakat tidak mampu. “Kalau mau mencari tuhan ayo kita bantu keluarga miskin, karena Tuhan itu bersemayam di gubug-gubug orang miskin," ujarnya. Dia berharap BRI melakukan hal serupa di lingkungan kerja para personilnya. Sehingga, pada saat HUT Tabanan bisa berpartisipasi.

Terkait peresmian status Kantor Cabang BRI Tabanan Kediri, dia berharap kehadirannya mampu mendukung pertumbuhan ekonomi dan daerah Tabanan."Sehingga ke depannya, BRI bisa menambah perannya dalam berbagai kegiatan sosial dalam pengentasan kemiskinan lewat program coorporate social responsibility (CSR)," tandasnya. 

Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Widodo Januarso menjelaskan, peningkatan status KCP BRI Kediri merupakan unit kerja Kantor Cabang BRI yang ketiga belas di Provinsi Bali. Sementara, di wilayah binaan Kanwil BRI Denpasar yang membawahi Bali dan Nusa Tenggara merupakan yang ketiga puluh satu. "Jadi jumlah jaringan unit kerja BRI yang berada dalam supervisi Kanwil BRI Bali dan Nusa Tenggara menjadi sebanyak 549 unit kerja," jelas Widodo Januarso. Dijelaskan  sampai dengan Oktober 2015, pinjaman yang sudah disalurkan BRI kepada masyarakat Tabanan mencapai Rp 1,260 triliyun. Sementara, posisi dana masyarakat yang berhasil dihimpun mencapai Rp 890,210 milyar. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER