Sasar Pemilih Perempuan, KPU Dekati Ibu-ibu

  • 13 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4064 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Pilkada serentak 9 Desember mendatang sudah semakin dekat. Guna meningkatkan partisipasi pemilih dan menekan angka Golpu, pihak penyelenggara dalam hal ini KPU Tabanan terus melakukan sosialisasi. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah pemilih perempuan. Tidak kurang sekitar 120 orang ibu-ibu Dharma Wanita dan gabungan Organisasi Wanita se Tabanan dikumpulkan dan diberikan sosialisasi Pilkada di Ruang Lantai III kantor Bupati Tabanan, Jumat,(13/11).

Komisioner KPU Tabanan bidang sosialisasi, I Gede Putu Weda Subawa yang memberikan sosialisasi kepada para ibu-ibu menegaskan bahwa setiap orang yang sudah memenuhi ketentuan sebagai pemilih memiliki kewajiban untuk mensukseskan pilkada dengan menggunakan hak pilihnya. “Jadi ibu-ibu jangan sampai golput, gunakan hak pilih ibu-ibu dengan datang ke TPS pada 9 Desember dan memilih kandidat sesuai hati nurani,” ucapnya. Selain menganjurkan para ibu-ibu untuk menggunakan hak pilihnya, Weda juga meminta para ibu-ibu ikut mensosialisasikan pilkada Tabanan tersebut kepada keluarga mereka masing-masing. “Ibu-ibu ini kan biasanya paling dekat dengan anak dan suami, jadi kami juga harapkan hal ini disosialisasikan ke anak dan suami serta keluarga yang lain,” harapnya.

Selain menyasar ibu-ibu Dharma Wanita, KPU Tabanan kata Weda sebelumnya telah menyasar pemilih pemula yakni para siswa SMA/SMK yang ada di Kabupaten Tabanan. “Untuk pemilih pemula semuanya sudah kita sasar ke sekolah masing-masing baik itu SMA dan SMK,” jelasnya. Selain itu pihaknya juga telah menyasar para Ibu-ibu yang ada di Kodim dan Polres serta tokoh masyarakat dimasing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan. “Sudah hampir semua kita dekati untuk melakukan sosialisasi, tinggal yang di Lembaga Pemasyarakatan (LP) yang kita rencanakan Jumat, (20/11),” beber Weda. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER