Minimais Kesalahan, PPK dan IT di Bimtek

  • 12 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3014 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com –  Sebanyak 50 peserta dari PPK, bagian IT, kesbang Pol, Panwaslih hingga Tim Pemenangan pasangan calon diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh KPU. Mereka dibintek soal pemungutan dan penghitungan suara dalam pilkada Tabanan 9 Desember mendatang. Komisioner KPU Bali, Putu Ayu Winariati dihadirkan sebagai dalam narasumber dalam bimtek di Kantor KPU Tabanan, Kamis (12/11).

Menurut komisioner KPU Tabanan bidang sosialisasi, I Gede Weda Subawa mengatakan tujuan dari bimtek pemungutan dan penghitungan suara tidak lain agar nantinya pada pelaksanan di lapangan para PPK dan petugas IT termasuk tim sukses pasangan calon sampai ke tingkat kecamatan bisa satu visi dalam memecahan masalah yang mungkin akan dihadapi dilapangan. “Tugas yang diemban PPK sangat berat, ini tidak boleh main-main dan harus semua paham teknis dilapangan sehingga tidak terjadi kesalahan yang dapat berakibat hal-hal yang tidak diinginkan” ucapnya. Pihaknya sebagai penyelenggara dan PPK sebagai perpanjangan tangan KPU di tingkat kecamatan kata dia tidak boleh melakukan kesalahan sehingga pilkada diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Para petugas tersebut, sebelum bertugas pada hari yang sebenarnya, kita berikan pelatihan dan bimbingan  teknis lebih dahulu, sehingga nanti pada saatnya semua berjalan sesuai aturan yang ada,” tegas Weda.

Sementara Putu Ayu Winariati, memberikan materi soal bagaimana petugas dilapangan saat hari H pencoblosan hingga penghitungan suara nanti. Termasuk bagaimana langkah-langkah yang dilakukan jika dalam pelaksanaanya ada masalah yang muncul. “Kita berharap, jika ada kendala dilapangan, petugas sudah tahu apa yang akan dilakukan sehingga tidak menghambat jalannya pilkada, dan harapan kita semua Pilkada berjalan dangan aman dan lancar,” jelas Wina panggilan akrab Putu Ayu Winariati. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER